PERBEDAAN PENINGKATAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA MENGGUNAKAN MEDIA POWERPOINT DENGAN KARTU DOMINO BERBASIS MODEL COLLABORATIVE LEARNING PADA SISTEM KOLOID

Siregar, Dina Mariana (2015) PERBEDAAN PENINGKATAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA MENGGUNAKAN MEDIA POWERPOINT DENGAN KARTU DOMINO BERBASIS MODEL COLLABORATIVE LEARNING PADA SISTEM KOLOID. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 4113331010 COVER.pdf]
Preview
Text
4113331010 COVER.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[thumbnail of 4113331010 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
4113331010 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (278kB) | Preview
[thumbnail of 4113331010 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4113331010 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[thumbnail of 4113331010 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
4113331010 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[thumbnail of 4113331010 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
4113331010 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[thumbnail of 4113331010 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
4113331010 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[thumbnail of 4113331010 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
4113331010 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[thumbnail of 4113331010 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
4113331010 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[thumbnail of 4113331010 BAB I.pdf]
Preview
Text
4113331010 BAB I.pdf - Published Version

Download (389kB) | Preview
[thumbnail of 4113331010 BAB V.pdf]
Preview
Text
4113331010 BAB V.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[thumbnail of 4113331010 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
4113331010 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Bentuk dan Makna Simbol Tari Tembut-Tembut dalam Upacara Adat Ndilo Wari Udan Pada Masyarakat Karo di Desa Seberaya Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo fokus utama dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan arti Bentuk dan Makna simbol yang terkandung dalam tarian tembut-tembut pada masyarakat Karo.Penelitian ini merupakan penelitian bersifat deskripsi untuk mengumpulkan data dan informasi kualitatif, untuk menjelaskan secara terperinci mengenai arti Bentuk dan Makna simbol dari Tarian Tembut-Tembut, untuk mengumpulkan data lapangan dilakukan metode, wawancara, dan observasi lapangan. Data yang di peroleh tersebutakan di analisis secara kualitatif. Proses analisa data pada penelitian ini di mulai dengan seluruh data yang di peroleh dari observasi dan wawancara. Penelitian ini menggunakan teori Fungsi, Bentuk dan Makna simbol, Tari tembut-tembut in dilaksanakan pada upacara adat ndilo wari uda didesa Seberaya kecanatan Tigapanah, yang disebabkan karena kemarau panjang yang mengakibatkan tanaman-tanaman masyarakat Karo menjadi rusak. Tari tembut - tembut juga memiliki fungsi sebagai sarana hiburan. Tari tembut - tembut sudah lebih dominan sebagai sarana hiburan yang menyenangkan. Didalam acara adat ndilo wari udan ini musik yang berperan diantaranya adalah seperti, Gendang Lima Sendalanen antara lain terdiri dari : Sarune (Serunai, sebagai pembawa melodi lagu), Gendang Singindungi, (Gendang Ibu, sebagai pembawa variasi ritmis), Gendang Singanai ( Gendang anak, sebagai pembawa ritmis tetap), Gung (Gong, sebagai penentu siklus terbesar, Penganak (Gong Kecil, sebagai pembawa siklus terkecil).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2016 KIM 105
Keywords: Collaborative Learning; Powerpoint; Domino; Peningkatan hasil belajar
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511 Affection. Feeling. Emotion
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
Last Modified: 29 Aug 2016 09:22
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12673

Actions (login required)

View Item
View Item