Untari, Dwi (2015) ANALISIS HUBUNGAN PEMBERDAYAAN INTERNET SEBAGAI SUMBER BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MAHASISWA PADA MATAKULIAH BIDANG STUDI DI JURUSAN BIOLOGI FMIPA UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
4113141023 COVER.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
4113141023 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (371kB) | Preview
4113141023 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
4113141023 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
4113141023 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
4113141023 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
4113141023 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
4113141023 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
4113141023 BAB I.pdf - Published Version
Download (427kB) | Preview
4113141023 BAB V.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
4113141023 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pemberdayaan internet sebagai sumber belajar dengan hasil belajar mahasiswa angkatan 2012/2013 pada matakuliah bidang studi di Jurusan Biologi FMIPA Universitas Negeri Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa jurusan biologi reguler angkatan 2012/2013 Universitas Negeri Medan. Sampel pada penelitian ini sebanyak 173 orang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan kuisioner sebagai alat pengumpulan data dan dokumentasi hasil belajar matakuliah bidang studi mahasiswa sebagai sumber data penelitian. Berdasarkan analisis data diketahui bahwa bentuk persamaan regresi Y = 3,17 + 0,00082X merupakan regresi linier, dimana Fhitung<Ftabel (0,04<1,51) dengan taraf kepercayaan 0,05. Dari perhitungan koefisien korelasi didapat r= 0,021 dengan indeks determinasi I= 0,044%, artinya ada korelasi yang positif namun tidak signifikan berarti tidak ada hubungan antara pemberdayaan internet sebagai sumber belajar dengan hasil belajar mahasiswa Jurusan Biologi Universitas Negeri Medan yang memberi kontribusi 0,044% dan tidak ada korelasi antara pemberdayaan internet dengan hasil belajar mahasiswa. Untuk pengujian hipotesis diperoleh thitung<ttabel (0,274<1,973) sehingga dalam pengujian hipotesis Ho diterima sekaligus menolak Ha.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 BIO 069 |
Keywords: | Pemberdayaan internet, hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 25 Aug 2016 04:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12526 |