Siregar, Lidia Imelda (2015) HUBUNGAN METODE TEKA-TEKI SILANG BERBASIS TEKS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM PENCERNAAN MANUSIA DI KELAS XI IPA SMA NEGERI 12 MEDAN T.P 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
4113141045 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
4113141045 COVER.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
4113141045 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
4113141045 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
4113141045 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
4113141045 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
4113141045 BAB I.pdf - Published Version
Download (296kB) | Preview
4113141045 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
4113141045 BAB V.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
4113141045 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
4113141045 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan metode teka-teki silang berbasis teks terhadap hasil belajar siswa pada materi sistem pencernaan manusia di kelas XI IPA SMA Negeri 12 Medan T.P 2014/2015 serta kontribusinya. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 12 Medan, dan sampel yang diambil sebanyak keseluruhan siswa kelas XI IPA yang berjumlah 164 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara total sampling, dimana kelas XI IPA-1 dan XI IPA-2 sebagai control sedangkan kelas XI IPA-3 dan XI IPA-4 diajar menggunakan metode Teka-Teki Silang. Instrumen yang digunakan pada penelitian adalah tes objektif 30 soal dari 40 soal yang telah diuji validitasnya. Sebelum data dianalisis terlebih dahulu diuji normalitas dan homogenitas data. Uji normalitas menggunakan uji Liliofers sedangkan uji homogenitas digunakan uji Bartlet. Hasil penelitian menunjukkan : (1) Terdapat korelasi yang tidak signifikan dari penggunaan Metode Teka-Teki Silang Berbasis Teks terhadap hasil belajar siswa pada α=0,05. Dari hasil perhitungan uji hipotesis penelitian diperoleh thitung =1,495, dan ttabel=2,0322. Nilai thitung < ttabel. Artinya ada hubungan metote teka-teki silang berbasis teks terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPA SMAN 12 Medan namun tidak signifikan; dan (2) kontribusi metode teka-teki silang berbasis teks terhadap hasil belajar siswa kelas XI sebesar 7%. Artinya pengaruh metode teka-teki silang berbasis teks terhadap hasil belajar siswa kelas XI SMAN 12 Medan sebesar 7%.Kata kunci : Teka-Teki Silang,Hasil Belajar, Sistem Pencernaan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 BIO 140 |
Keywords: | Teka-Teki Silang ; Hasil Belajar ; Sistem Pencernaan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 25 Aug 2016 02:18 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12492 |