Kartika, Vinny Dwi (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) TERHADAP AKTIVITAS DAN PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN HIDROLISIS GARAM YANG MENGGUNAKAN MEDIA KARTU KUARTET. Undergraduate thesis, UNIMED.
4113331046 COVER.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
4113331046 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (308kB) | Preview
4113331046 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
4113331046 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
4113331046 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
4113331046 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
4113331046 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
4113331046 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
4113331046 BAB I.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
4113331046 BAB V.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
4113331046 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe TGT (Teams Games Tournament) dengan media kartu kuartet terhadap aktivitas dan peningkatan hasil belajar siswa dan untuk mengetahui korelasinya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pretest-postest control group design. Pengambilan sampel digunakan dengan cara teknik random sampling dengan mengambil 2 kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol masing-masing berjumlah 30 siswa. Instrumen yang digunakan adalah tes objektif berupa pilihan ganda berjumlah 20 soal dan non tes berupa lembar observer. Kelas eksperimen diberi pembelajaran kooperatif tipe TGT (Teams Games Tournament), sedangkan kelas kontrol diberi pembelajaran Direct Instruction menggunakan kartu kuartet. Penelitian ini menggunakan instrument test yang telah diujicobakan dan telah memenuhi standart valid, reliable, daya beda, tingkat kesukaran dan distraktor. Data hasil belajar siswa kedua kelompok sampel homogen dan berdistribusi normal. Peningkatan hasil belajar (gain) pada kelas ekperimen sebesar 80,7% dan kelas kontrol sebesar 75,8%. Rata â€
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 KIM 123 |
Keywords: | TGT; Kartu Kuartet; Peningkatan Hasil Belajar; Aktivitas; Hidrolisis Garam |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 04:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12444 |