Melinda, Geulis Endah (2015) HUBUNGAN PERSEPSI SISWA PADA PENDEKATAN JELAJAH ALAM SEKITAR (JAS) DALAM MATERI POKOK SPERMATOPHYTA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DI KELAS X SMA NEGERI 1 STABAT TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
4111141009 COVER.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
4111141009 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
4111141009 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (260kB) | Preview
4111141009 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (266kB) | Preview
4111141009 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
4111141009 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (296kB) | Preview
4111141009 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
4111141009 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
4111141009 BAB I.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
4111141009 BAB V.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
4111141009 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa pada pendekatan Jelajah Alam Sekitar (JAS) dalam materi pokok Spermatophyta, motivasi belajar siswa, dan hubungan antara persepsi siswa pada pendekatan Jelajah Alam Sekitar (JAS) dalam materi pokok Spermatophyta terhadap motivasi belajar di kelas X SMA Negeri 1 Stabat Tahun Pembelajaran 2014/2015. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas X MIA di SMA Negeri 1 Stabat yang berjumlah 228 orang. Pengambilan sampel diambil dengan teknik cluster sampling. Jumlah seluruh sampel adalah 60 orang. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah deskriptif korelatif, dengan menggunakan angket sebagai alat pengumpul data. Dari analisis uji prasyaratan data diketahui bahwa baik data persepsi siswa pada pendekatan Jelajah Alam Sekitar (JAS) dalam materi pokok Spermatophyta maupun data motivasi belajar siswa dinyatakan berdistribusi normal dan homogen. Untuk teknik analisis data bahwa untuk persamaan regresi 31,64 + 0,67 X, dengan menggunakan rumus korelasi Product Moment diperoleh nilai Koefisien korelasi (r) = 0,48 dan Indeks determinasi (I) = 23,04%. Artinya ada korelasi yang positif dan berarti antara persepsi siswa pada pendekatan Jelajah Alam Sekitar (JAS) dalam materi pokok Spermatophyta terhadap motivasi belajar siswa, dimana fakor persepsi siswa pada pendekatan Jelajah Alam Sekitar (JAS) dalam materi pokok Spermatophyta memberikan konstribusi sebesar 23,04% terhadap motivasi belajar siswa. Nilai rata â€
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 BIO 022 |
Keywords: | Motivasi; Persepsi; Spermatophyta |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 05:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12407 |