Manalu, Devi Ratna Oktavia (2015) EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COURSE REVIEW HORAY MENGGUNAKAN ALAT PERAGA GINJAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN SISTEM EKSKRESI MANUSIA DI KELAS XI IPA SMA NEGERI 21 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
4111141005 COVER.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
4111141005 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
4111141005 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
4111141005 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (307kB) | Preview
4111141005 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
4111141005 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (27kB) | Preview
4111141005 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (26kB) | Preview
4111141005 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (28kB) | Preview
4111141005 BAB I.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
4111141005 BAB V.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
4111141005 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penerapan model pembelajaran kooperatif tipe course review horay menggunakan alat peraga ginjal pada pembelajaran sistem ekskresi manusia di kelas XI IPA SMA Negeri 21 Medan T.P. 2014/2015. Jenis penelitian ini merupakan quasi experiment (eksperimen semu). Penelitian berlangsung pada bulan Februari sampai April 2015. Sampel penelitian berjumlah 37 orang. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah tes objektif berbentuk pilihan ganda yang terdiri dari 25 soal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe course review horay menggunakan alat peraga ginjal dapat menguasai â
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 BIO 024 |
Keywords: | Kooperatif; Course Review Horay; Alat Peraga; Efektivitas |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 05:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12403 |