Azizah, - (2015) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK EKOSISTEM DI KELAS X SMA SWASTA SINAR HUSNI MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
4113341004 COVER.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
4113341004 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
4113341004 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
4113341004 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
4113341004 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
4113341004 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
4113341004 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (26kB) | Preview
4113341004 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
4113341004 BAB I.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
4113341004 BAB V.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
4113341004 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
4113341004 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok Ekosistem di Kelas X SMA Swasta Sinar Husni Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Swasta Sinar Husni Medan Tahun Pembelajaran 2014/ 2015 yang berjumlah 87 orang siswa dari 2 kelas. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan tes objektif sebagai alat pengumpulan data sebanyak 25 soal dalam bentuk pilihan berganda dengan pemberian skor satu untuk jawaban yang benar dan skor nol untuk jawaban yang salah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata- rata tingkat penguasaan materi siswa (PMS) dengan model pembelajaran inkuiri pada materi pokok ekosistem kelas X SMA Swasta Sinar Husni Medan Tahun Pembelajaran 2014/ 2015 adalah 76,00 ± 10,33 (Sedang).Ketuntasan belajar siswa secara individual dan secara klasikal dengan model pembelajaran inkuiri pada materi pokok ekosistem kelas X SMA Swasta Sinar Husni Medan Tahun Pembelajaran 2014/ 2015 telah tercapai dengan rata- rata 77,27% telah tuntas belajar, 22,73% belum tuntas belajar dan secara klasikal ketuntasan belajar mencapai 77,27%. Tingkat ketercapaian indikator dengan model pembelajaran inkuiri pada materi pokok ekosistem kelas X SMA Swasta Sinar Husni Medan Tahun Pembelajaran 2014/ 2015 telah tercapai yaitu semua indikator pembelajaran yang telah tercapai (100%). Sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran inkuiri pada materi pokok ekosistem di kelas X SMA Swasta Sinar Husni Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015 adalah efektif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 BIO 048 |
Keywords: | Struktur test; ciri kebahasaan; teks biografi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QH Natural history > QH301 Biology Q Science > QH Natural history > QH301 Biology > QH573 Cytology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Desy Sry Yani |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 07:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12378 |