EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK EKOSISTEM DI KELAS X SMA SWASTA SINAR HUSNI MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015

Azizah, - (2015) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK EKOSISTEM DI KELAS X SMA SWASTA SINAR HUSNI MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 4113341004 COVER.pdf]
Preview
Text
4113341004 COVER.pdf - Published Version

Download (42kB) | Preview
[thumbnail of 4113341004 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
4113341004 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (103kB) | Preview
[thumbnail of 4113341004 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4113341004 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (156kB) | Preview
[thumbnail of 4113341004 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
4113341004 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (185kB) | Preview
[thumbnail of 4113341004 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
4113341004 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[thumbnail of 4113341004 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
4113341004 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (103kB) | Preview
[thumbnail of 4113341004 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
4113341004 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (26kB) | Preview
[thumbnail of 4113341004 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
4113341004 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[thumbnail of 4113341004 BAB I.pdf]
Preview
Text
4113341004 BAB I.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[thumbnail of 4113341004 BAB V.pdf]
Preview
Text
4113341004 BAB V.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview
[thumbnail of 4113341004 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
4113341004 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[thumbnail of 4113341004 RIWAYAT HIDUP.pdf]
Preview
Text
4113341004 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok Ekosistem di Kelas X SMA Swasta Sinar Husni Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Swasta Sinar Husni Medan Tahun Pembelajaran 2014/ 2015 yang berjumlah 87 orang siswa dari 2 kelas. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan tes objektif sebagai alat pengumpulan data sebanyak 25 soal dalam bentuk pilihan berganda dengan pemberian skor satu untuk jawaban yang benar dan skor nol untuk jawaban yang salah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata- rata tingkat penguasaan materi siswa (PMS) dengan model pembelajaran inkuiri pada materi pokok ekosistem kelas X SMA Swasta Sinar Husni Medan Tahun Pembelajaran 2014/ 2015 adalah 76,00 ± 10,33 (Sedang).Ketuntasan belajar siswa secara individual dan secara klasikal dengan model pembelajaran inkuiri pada materi pokok ekosistem kelas X SMA Swasta Sinar Husni Medan Tahun Pembelajaran 2014/ 2015 telah tercapai dengan rata- rata 77,27% telah tuntas belajar, 22,73% belum tuntas belajar dan secara klasikal ketuntasan belajar mencapai 77,27%. Tingkat ketercapaian indikator dengan model pembelajaran inkuiri pada materi pokok ekosistem kelas X SMA Swasta Sinar Husni Medan Tahun Pembelajaran 2014/ 2015 telah tercapai yaitu semua indikator pembelajaran yang telah tercapai (100%). Sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran inkuiri pada materi pokok ekosistem di kelas X SMA Swasta Sinar Husni Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015 adalah efektif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2015 BIO 048
Keywords: Struktur test; ciri kebahasaan; teks biografi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology > QH573 Cytology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mrs Desy Sry Yani
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
Last Modified: 29 Aug 2016 07:36
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12378

Actions (login required)

View Item
View Item