Chairunnisa, - (2015) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN PENDEKATAN SAVI PADA MATERI SEGI EMPAT DI KELAS VII MTS AL-HASANAH TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
4101111009 COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
4101111009 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
4101111009 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
4101111009 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
4101111009 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
4101111009 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
4101111009 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
4101111009 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
4101111009 BAB I.pdf - Published Version
Download (402kB) | Preview
4101111009 BAB V.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
4101111009 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
4101111009 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meingkatkan hasil belajar matematika siswa setelah diterapkan pendekatan SAVI di kelas VII MTs Al-Hasanah Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research) yang dilaksanakan dalam 2 siklus. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs Al-Hasanah Medan yang berjumlah 32 orang siswa yang terdiri dari satu kelas. Objek penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar matematika siswa melalui penerapan SAVI.Sebelum menerapkan tindakan, siswa diberikan tes awal. Dari hasil tes awal yang diperoleh menunjukkan bahwa hasil belajar siswa masih rendah, terdapat (26%) yang mencapai ketuntasan belajar klasikal dengan rata-rata 56,84. Setelah pemberian tindakan pada siklus I tingkat ketuntasan (78,125%) atau ada 25 dari 32 siswa yang tuntas belajar secara individu dengan nilai rata-rata 69,5. Selanjutnya setelah pelaksanaan tindakan pada siklus II, tingkat ketuntasan belajar siswa secara klasikal adalah (87,5%) atau ada 28 dari 32 siswa yang tuntas belajar secara individual dengan nilai rata-rata 73,63.Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa penerapan Pendekatan SAVI dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi Segi Empat di kelas VII MTs Al-Hasanah Medan Tahun Ajaran 2014-2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 513.207 1 Cha u |
Keywords: | hasil belajar; SAVI; alat peraga; grafil; aktivitas belajar; persegi panjang; jajaran genjang |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Desy Sry Yani |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 04:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12335 |