Rajagukguk, Dewi (2015) PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIKA SISWA SMP N 35 MEDAN KELAS VII PADA MATERI HIMPUNAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
4113311007 COVER.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
4113311007 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
4113311007 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
4113311007 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
4113311007 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
4113311007 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
4113311007 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
4113311007 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
4113311007 BAB I.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
4113311007 BAB V.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
4113311007 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
Abstract
Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classroom Action Research). Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk memaparkan proses dan hasil penggunaan pembelajaran berbasis masalah dalam pembelajaran matematika untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi himpunan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penerapan model pembelajaran berbasis masalah dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematika siswa pada Materi himpunan di SMP N 35 Medan TA 2014/2015. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 35 Medan. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-3 SMP Negeri 35 Medan yang berjumlah 38 orang. Objek dalam penelitian ini adalah pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran berbasis masalah untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematika siswa di kelas VII-3 SMP N 35 Medan khususnya pada pokok bahasan himpunan. Cara pengambilan data melalui tes, wawancara, dan observasi. Tes yang diberikan merupakan tes yang berbentuk uraian yang dilakukan sebanyak dua kali. Masing-masing tes terdiri dari 5 dan 4 butir soal. Berdasarkan hasil penelitian dari tes diagnostik diperoleh 10 orang siswa ( 26,32%) yang mencapai tingkat ketuntasan belajar (yang mencapai nilai â
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 MAT 014 |
Keywords: | Pembelajaran Berbasis Masalah; Meningkatkan Kemampuan Berpikir |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Desy Sry Yani |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 25 Aug 2016 01:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12236 |