Sari, Yuyun Novita (2015) PENERAPAN MEDIA MICROSOFT POWERPOINT DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR DAN KARAKTER KERJASAMA SISWA PADA MATERI SISTEM KOLOID. Undergraduate thesis, UNIMED.
4113131086 COVER.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
4113131086 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (439kB) | Preview
4113131086 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
4113131086 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
4113131086 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
4113131086 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
4113131086 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
4113131086 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
4113131086 BAB I.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
4113131086 BAB V .pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
4113131086 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) apakah peningkatan hasil belajar kimia siswa yang dibelajarkan menggunakan model pembelajran inkuiri dengan media microsoft power point lebih tinggi daripada peningkatan hasil belajar kimia siswa yang dibelajarkan menggunakan model pembelajaran inkuiri tanpa media microsoft power point pada materi sistem koloid, (2) untuk mengetahui apakah karakter kerjasama siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran inkuiri dengan media microsoft power point lebih tinggi dari pada karakter kerjasama siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran inkuiri tanpa media microsoft power point, dan (3) untuk mengetahui korelasi sikap kerjasama terhadap hasil belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas XI IPA SMAN 7 Medan, yang berjumlah 6 kelas sedangkan sampel dalam penelitian ini sebanyak 2 kelas yang diambil secara purposif,yaitu kelas eksperimen I dan eksperimen II. Jenis penelitian ini adalah penelitian ekperimental. Instrumen tes yang valid sebanyak 20 soal dan dinyatakan reliabel = 0,9824. Berdasarkan hasil uji persyaratan data, diketahui bahwa data hasil pretest, posttest dan gain pada kelas eksperimen I dan eksperimen II berdistribusi normal dan homogen. Untuk uji hipotesis I dengan taraf signifikan 0,05 diperoleh thitung â
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 KIM 015 |
Keywords: | Inkuiri; Microsoft PowerPoint; Kerjasama; Sistem kolod |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Desy Sry Yani |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 25 Aug 2016 01:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12233 |