Aprilia, Shirley (2015) PERBEDAAN HASIL BELAJAR TURUNAN ANTARA MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) PADA SISWA KELAS XI DI MAN 2 MODEL MEDAN T.A 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
4113111073 COVER.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
4113111073 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
4113111073 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
4113111073 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
4113111073 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
4113111073 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
4113111073 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
4113111073 DAFATR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
4113111073 BAB I.pdf - Published Version
Download (789kB) | Preview
4113111073 BAB V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
4113111073 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah hasil belajar Turunan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD lebih baik daripada tipe NHT dan mengetahui bagaimana proses jawaban siswa di kelas XI MAN 2 Model Medan T.A. 2014/2015. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas XI IPA MAN 2 Model Medan semester genap yang terdiri dari 4 kelas paralel dan yang menjadi sampel adalah dua kelas yang dipilih secara acak diamana kelas XI IPA 4 sebagai kelas STAD dan kelas XI IPA 3 sebagai kelas NHT dengan masing-masing jumlah sampel 41 orang dalam tiap kelas. Penelitian ini menggunakan dua jenis instrument yaitu pre-test dan post-test yang telah divalidasi dalam bentuk uraian. Nilai rata-rata post-test pada kelas STAD adalah 88,756 dengan nilai terendah 60 dan nilai tertinggi 100. Nilai rata-rata post-test pada kelas NHT adalah 80,488 dengan nilai terendah 60 dan nilai tertinggi 100. Dari hasil analisis data pre-test pada kedua sampel mempunyai kemampuan awal yang sama. Dari uji hipotesis data post-test pada kedua sampel diperoleh t > t ( 3,819 > 1,664) artinya bahwa hasil belajar turunan dengan menggunakan pembelajaran kooperatif tipe STAD lebih baik daripada pembelajaran kooperatif tipe NHT di kelas XI IPA MAN 2 Model Medan T.A 2014/2015. Pada proses jawaban siswa hampir sebagian besar proses jawaban siswa telah sesuai dengan indikator namun adanya perbedaan dalam gaya diskusi menyebabkan perbedaan hasil belajar dimana hasil belajar menggunakan pembelajaran kooperatif tipe STAD lebih baik daripada tipe NHT.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 MAT 015 |
Keywords: | Pembelajaran kooperatif STAD; pembelajaran kooperatif NHT; hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Desy Sry Yani |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 08:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12200 |