Pasaribu, Viona Elida (2013) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) PADA SUB MATERI JARINGAN TUBUH TUMBUHAN DI KELAS XI SMA N 1 PERCUT TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
409141100 COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
409141100 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
409141100 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
409141100 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
409141100 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
409141100 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
409141100 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
409141100 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
409141100 BAB I.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
409141100 BAB V.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
409141100 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar siswa yang diajar menggunakan model TPS dengan NHT pada sub materi Jaringan Tubuh Tumbuhan di kelas XI IPA SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dimana populasinya adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan yang terdiri dari empat kelas dengan jumlah siswa 156 orang. Pengambilan sampel secara random (random sampling) dan didapat dua kelas sebagai sampel yaitu kelas XI IPA-3 dan XI IPA-4 yang berjumlah 79 orang. Kelas XI IPA-3 diajarkan dengan model NHT dan XI IPA-4 dengan model TPS. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal pilihan berganda yang berjumlah 25 buah yang digunakan sebagai soal pre-test dan post-test. Rata-rata hasil belajar yang didapatkan untuk kelas TPS sebasar 82,9 lebih tinggi dibanding kelas NHT yaitu sebesar 78,46 sehingga terdapat perbedaan nilai sebesar 4,44%. Ketuntasan yang didapatkan siswa untuk kelas TPS sebesar 85% dan untuk kelas TPS sebesar 79,48%. Pengujian hipotesis yang dilakukan dengan uji t menghasilkan thitung = 1,76 dan ttabel=1,665 dengan dk=77 dan taraf signifikansi 0,05. Berdasarkan kriteria Ho diterima jika
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 574.407 12 Pas p |
Keywords: | hakikat belajar; pembelajaran kooperatif; TPS; NHT; jaringan; tubuh tumbuhan; jaringan maristem; jaringan dewasa; jaringan xilem; jaringan pengangkut |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Desy Sry Yani |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 04:48 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12167 |