Telaumbanua, Wanri Et Vince (2015) ANALISIS PELAKSANAAN KURIKULUM 2013 TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X DISMA NEGERI 1 LUBUK PAKAM DAN SMA NEGERI 2 LUBUK PAKAM KABUPATEN DELI SERDANG. Undergraduate thesis, UNIMED.
4102131019 COVER.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
4102131019 LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf - Published Version
Download (386kB) | Preview
4102131019 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
4102131019 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
4102131019 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
4102131019 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
4102131019 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
4102131019 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
4102131019 BAB I.pdf - Published Version
Download (317kB) | Preview
4102131019 BAB V.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
4102131019 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
4102131019 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan Kurikulum 2013 terhadap hasil belajar Kimia siswa di SMA Negeri 1 Lubuk Pakam dan di SMA Negeri 2 Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA yang terdiri dari 3 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling. Sampel penelitian berjumlah 60 orang untuk SMA Negeri 1 Lubuk Pakam dan berjumlah 70 orang untuk SMA Negeri 2 Lubuk Pakam. Instrumen yang digunakan adalah instrument non tes berupa angket atau kuesioner. Instrumen non tes berupa angket (kuesioner) digunakan untuk mengetahui pelaksanaan Kurikulum 2013 yang terdiri dari 14 indikator. Hasil analisis data kuesioner menunjukkan bahwa pelaksanaan Kurikulum 2013 di SMA Negeri 1 Lubuk Pakam berada pada kualifikasi baik sedangkan di SMA Negeri 2 Lubuk Pakam berada pada kualifikasi sangat baik. Berdasarkan hasil analisis korelasi, maka untuk SMA Negeri 1 Lubuk Pakam didapat rhit = 0,093 dan rtabel pada α = 0,05 (N= 60) adalah sebesar 0,254. Karena rhit < rtabel maka Ho diterima. Berarti tidak ada korelasi positif dan signifikan antara pelaksanaan Kurikulum 2013 dengan hasil belajar Kimia siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Lubuk Pakam. Selanjutnya untuk SMA Negeri 2 Lubuk Pakam, berdasarkan hasil analisis korelasi, maka didapat rhit = 0,267 dan rtabel pada α = 0,05 (N= 70) adalah sebesar 0,235. Karena rhit > rtabel maka Ho ditolak. Berarti ada korelasi positif dan signifikan antara pelaksanaan Kurikulum 2013 dengan hasil belajar Kimia siswa kelas XI di SMA Negeri 2 Lubuk Pakam. Besarnya kontribusi pelaksanaan Kurikulum 2013 dapat mempengaruhi prestasi belajar siswa di SMA Negeri 2 Lubuk Pakam sebesar 7,5%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 541.071 2 Tel a |
Keywords: | Hasil Belajar;Kurikurum; Sumber belajar; Fasilitas |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Desy Sry Yani |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 05:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12163 |