Marbun, Piter (2015) HUBUNGAN IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X SMA N 1 TANJUNG MORAWA T.A 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
4102131013 COVER.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
4102131013 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
4102131013 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
4102131013 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
4102131013 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
4102131013 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
4102131013 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
4102131013 BAB I.pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
4102131013 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (377kB) | Preview
4102131013 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
4102131013 BAB V.pdf - Published Version
Download (74kB) | Preview
4102131013 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan implementasi kurikulum 2013 terhadap hasil belajar kimia siswa kelas X SMA N 1 Tanjung Morawa T.A 2013/2014. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Tanjung Morawa yang terdiri dari 4 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling.Sampel penelitian berjumlah 60 orang. Instrumen yang digunakan adalah instrument non tes dan instrument tes. Instrument tes digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa berupa tes objektif dalam bentuk pilihan ganda berjumlah 20 soal yang telah valid sedangkan instrumen non tes digunakan untuk mengetahui implementasi kurikulum 2013 yang terdiri dari 10 indikator.Hasil analisis data kuesioner menunjukkan bahwa hubungan implementasi kurikulum 2013 terhadap hasil belajar kimia siswa kelas X SMA N 1 Tanjung Morawa T.A 2013/2014 sedang atau cukup. Data kuesioner dan data hasil belajar siswa diuji normalitasnya, hasil yang diperoleh adalah sampel berdistribusi normal. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t dua pihak dan untuk hasil belajar diperoleh thitung = 3,893 sedangkan ttabel = 2,0021 untuk α = 0,05 dan db = 58. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis harga t-hitung berada di daerah kritis, maka tolak Ho dan Ha diterima. Berarti terdapat hubungan implementasi kurikulum 2013 terhadap hasil belajar kimia siswa kelas X SMA N 1Tanjung Morawa.Besarnya kontribusi implementasi kurikulum 2013 dapat mempengaruhi prestasi belajar siswanya sebesar 20%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 541.071 2 Mar h |
Keywords: | HasilBelajar;Kimia;Kurikulum;Guru; Elemen |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Desy Sry Yani |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 04:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12158 |