Sebayang, Meriandani (2015) ANALISIS KESIAPAN GURU DALAM MELAKSANAKAN KURIKULUM 2013 UNTUK PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA NEGERI I PERCUT SEI TUAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
4103131042 COVER.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
4103131042 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
4103131042 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
4103131042 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
4103131042 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
4103131042 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
4103131042 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
4103131042 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
4103131042 BAB I.pdf - Published Version
Download (428kB) | Preview
4103131042 BAB V.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
4103131042 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
4103131042 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan guru dalam mengimplementasikan kurikulum 2013 pada mata pelajaran kimia di SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan dan hubungannya dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran kimia. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI MIA I,2 dan 3. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling. Sampel penelitian berjumlah 90 orang. Instrumen yang digunakan adalah instrument non tes. Instrumen non tes digunakan untuk mengetahui kesiapan guru yang terdiri dari 10 indikator. Hasil belajar siswa diambil dari nilai laporan akhir semester. Hasil analisis data kuesioner menunjukkan bahwa kesiapan guru kimia SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan dalam mengimplementasikan kurikulum 2013 berada pada kualifikasi sedang atau cukup. Data kuesioner dan data hasil belajar siswa dianalisis secara korealsi. Berdasarkan hasil analisis korelasi nilai rhitung=0,544, seangkan rtabel=0,207. Berarti terdapat korelasi positif kesiapan guru terhadap hasil belajar kimia siswa di SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan. Besarnya kontribusi kesiapan guru dapat mempengaruhi hasil belajar siswanya sebesar 30.7%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 541.071 2 Seb a |
Keywords: | kesiapan guru; hasil belajar; KTSP; kurikulum |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Desy Sry Yani |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 04:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12068 |