Fatriza, Neni (2014) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF GROUP INVESTIGASI TIPE CO-OP CO-OP PADA PELAJARAN IPA BIOLOGI PADA MATERI POKOK PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN DI KELAS VIII SMP NEGERI 1 BUKIT TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
409141065 COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
409141065 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
409141065 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
409141065 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
409141065 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
409141065 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
409141065 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
409141065 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
409141065 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
409141065 BAB V.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
409141065 BAB I.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
409141065 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa melalui model pembelajaran kooperatif group investigasi tipe Co-Op Co-Op dan mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif group investigasi tipe Co-Op Co-Op pada materi pokok Pertumbuhan dan Perkembangan di kelas VIII SMP Negeri 1 Bukit Tahun Pembelajaran 2013/2014.Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 1 kelas yang diambil dengan teknik random sampling (acak). Penelitian ini bersifat deskriptif, jadi dalam analisis data yang digunakan adalah analisis data secara deskriptif. Instrumen penelitian ini sebanyak 25 soal dalam bentuk pilihan berganda dengan pemberian skor satu untuk jawaban yang benar dan skor nol untuk jawaban yang salah.Berdasarkan hasil analisis data, secara deskriptif dapat digambarkan bahwa ketuntasan belajar siswa secara klasikal telah tercapai dengan persentase 92,59%, penguasaan materi siswa secara klasikal telah terpenuhi dengan persentase 78,81% atau dapat dikategorikan kedalam kategori sedang, dan ketuntasan pencapaian indikator tercapai dengan rincian indikator pertama 79,63%, indikator kedua 75,93%, dan indikator ketiga 80,25%. Dengan hasil analisis data ini, dapat dikatakan bahwa pembelajaran kooperatif group investigasi tipe Co-Op Co-Op pada materi pokok Pertumbuhan dan Perkembangan di kelas VIII SMP Negeri 1 Bukit adalah efektif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 571.607 12 Fat e |
Keywords: | Efektivitas Pembelajaran; Group Investigasi; Hasil Belajar Siswa; Fase Embrionik; Metamorfosis; Metagenesis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 18 Aug 2016 08:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11860 |