Purba, Siskawati Dewi (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERDASARKANMASALAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SUHU DAN KALORDI KELAS X SEMESTER GENAP SMA N 1 SIBORONGBORONG T.P 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
4103121070 COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
4103121070 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (759kB) | Preview
4103121070 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
4103121070 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
4103121070 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
4103121070 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
4103121070 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
4103121070 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
4103121070 BAB I.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
4103121070 BAB V.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
4103121070 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
Abstract
Penerapan Model Pembelajaran Berdasarkan Masalah terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Suhu dan Kalor di Kelas X Semester Genap SMA N 1 Siborongborong T.P 2013/2014 dijelaskan dalam skripsi ini. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa-siswi kelas X yang terdiri dari 9 kelas. Sampel penelitian diambil secara cluster random sampling yaitu kelas X-6 sebagai kelas eksperimen dan X-8 sebagai kelas kontrol yang masing-masing terdiri dari 35 siswa. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan essay test sebanyak 10 soal. Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan rata-rata hasil belajar siswa yang diterapkan model pembelajaran berdasarkan masalah dan rata-rata hasil belajar siswa yang tidak diterapkan model pembelajaran berdasarkan masalah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 536.107 1 Pur p |
Keywords: | Aktivitas Belajar; Hasil Belajar; Model Pembelajaran; Pembelajaran Konvensional; suhu; Termometer; Kalor; Kalor Uap; Kalor Lebur; Asas Black; Perpindahan Kalor |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QC Physics > QC251 Heat |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Elita Sari Sitorus |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 01:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11723 |