Limbong, Susi Elbinar (2014) PERSEPSI DAN TINGKAT PENGETAHUAN GURU DAN SISWA TENTANG KEANEKARAGAMAN HAYATI DAN PEMANASAN GLOBALDI SMA NEGERI SE-KABUPATEN PAKPAK BHARATTAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
4103341046 COVER.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
4103341046 PPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
4103341046 PREFACE.pdf - Published Version
Download (298kB) | Preview
4103341046 ABSTRAC.pdf - Published Version
Download (348kB) | Preview
4103341046 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (293kB) | Preview
4103341046 TABLES.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
4103341046 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
4103341046 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
4103341046 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (488kB) | Preview
4103341046 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
4103341046 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana tingkat pengetahuan guru dan siswa tentang keanekaragaman hayati dan pemanasan global serta melihat persepsi guru dan siswa mengenai lingkungan hidup melalui angket tentang keanekaragaman hayati dan pemanasan global. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh guru dan siswa kelas XI IPA SMA Negeri Se-Kabupaten Pakpak Bharat dimana yang mewakili tiap sekolah adalah 1 kelas yang jumlah muridnya ± 40 orang dan 1 orang guru saja. Dari analisis data diperoleh bahwa tingkat pengetahuan guru ), 97,6 ± 3,578. berbeda nyata dibanding dengan tingkat pengetahuan siswa, 76,09 ± 10,571 Sedangkan tingkat pengetahuan siswa laki-laki 75,45 ± 10,801. cenderung rendah dibanding tingkat pengetahuan siswa, 76,58 ± 10,433 (tidak berbeda nyata). Sedangkan dari analisis data yang di kaji diperoleh hasil persepsi guru dan siswa itu 88,6 ± 2,702 tidak berbeda nyata dibanding skor persepsi siswa, 83,23 ± 4,949. Sama halnya dengan hasil persepsi siswa laki-laki dan perempuan , dimana hasil persepsi siswa laki-laki 82,79 ± 5,359 tidak berbeda nyata dibanding hasil persepsi siswa perempuan, 83,57 ± 4,610. Dengan demikian hasil tingkat pengetahuan guru dan siswa tentang keanekaragaman hayati dan pemanasan global sudah berada pada kategori baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 574.526 207 12 Lim p |
Keywords: | Proses Persepsi; Keanekaragaman Hayati; Pemanasan Global; Kegiatan Manusia; Pelestarian; Dampak; Upaya Pencegahan |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 19 Aug 2016 02:56 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11642 |