Hadaini (2014) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG MENGGUNAKAN MEDIA CAMTASIA DAN POWER POINT PADA POKOK BAHASAN LINGKARAN KELAS VIII SMP PADAMU NEGERI MEDAN T.A 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
408111055 COVER.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
408111055 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
408111055 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
408111055 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
408111055 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
408111055 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
408111055 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
408111055 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
408111055 BAB I.pdf - Published Version
Download (548kB) | Preview
408111055 BAB V.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
408111055 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah hasil belajar siswa yang belajar dengan menggunakan media Camtasia lebih baik daripada siswa yang belajar dengan menggunakan media Power Point pada pokok bahasan Lingkaran di kelas VIII SMP Padamu Negeri Medan.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Padamu Negeri Medan, yang terdiri dari 3 kelas. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah 64 siswa yang terdiri dari dua kelas, yaitu kelas VIII-1 yang merupakan kelas eksperimen I sebanyak 32 orang dan kelas VIII-2 yang merupakan kelas eksperimen II sebanyak 32 orang. Kelas eksperimen I menggunakan media Camtasia dan pada kelas eksperimen II menggunakan media Power Point. Untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini digunakan test objektif sebanyak 10 soal dan telah dinyatakan valid oleh tim ahli.Sebelum pengujian hipotesis, terlebih dahulu diuji normalitas dan homogenitas data. Dari pengujian ini diperoleh bahwa sampel berasal dari populasi yang memiliki varians yang homogen dan berdistribusi normal. Dari analisis data pada kelas eksperimen I diperoleh nilai rata-rata pretest 46,25 dan standar deviasi pretest 15,19 sedangkan nilai rata-rata posttest 76,88 dan standar deviasi posttest 13,55. Pada kelas eksperimen II diperoleh nilai rata-rata pretest 45,94 dan standar deviasi pretest 13,41 sedangkan nilai rata-rata posttest 69,38 dan standar deviasi posttest 15,44. Dari analisis data posttest dengan menggunakan uji-t pada taraf = 0,05 diperoleh thitung (2,066) > ttabel (1,670) maka H0 ditolak dan Ha diterima.Maka dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran langsung menggunakan media Camtasia lebih tinggi dibandingkan dengan model pembelajaran langsung menggunakan media Power Point pokok bahasan Lingkaran di kelas VIII SMP Padamu Negeri Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 516.360 71 Had p |
Keywords: | Hasil Belajar; Matematika; Media Pembelajaran; Media Camtasla; Microsoft Power Point; Pembelajaran Langsung; Lingkaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Elita Sari Sitorus |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 07:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11611 |