Butar - butar, Novelitasya (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD BERBANTU MACROMEDIA FLASH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK ALAT-ALAT OPTIK KELAS X SEMESTER II SMA NEGERI 2 LUBUK PAKAM T.P. 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
4103121048 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
4103121048 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
4103121048 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
4103121048 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (339kB) | Preview
4103121048 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
4103121048 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
4103121048 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
4103121048 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
4103121048 BAB I.pdf - Published Version
Download (430kB) | Preview
4103121048 BAB V.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
4103121048 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan akibat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbantu macromedia flash terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok alat-alat optik di kelas X SMA Negeri 2 Lubuk Pakam T.P 2013/2014 serta melihat aktivitas belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD.Jenis penelitian ini adalah quasi eksperiment dengan populasi seluruh siswa kelas X IPA SMA Negeri 2 Lubuk Pakam yang terdiri dari 5 kelas. Sampel penelitian diambil 2 kelas yang ditentukan dengan teknik cluster random sampling, kelas X IPA-5 sebagai kelas eksperimen yang diberi perlakuan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbantu macromedia flash dan kelas X IPA-2 sebagai kelas kontrol yang menggunakan pembelajaran konvensional berbantu macromedia flash. Sebelum perlakuan diberikan, terlebih dahulu dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dalam bentuk pilihan berganda dengan 5 option yang telah dinyatakan valid dan lembar observasi aktivitas belajar siswa untuk kelas eksperimen. Dari data penelitian diperoleh nilai rata
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 535.330 712 But p |
Keywords: | minat belajar; aktivitas belajar; hasil eblajar; STAD; macromedia flash; alat- alat optik; domain kognitif; domain afektif; domain psikomotorik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 16 Aug 2016 07:18 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11501 |