Tarigan, Inri Agustina (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK LISTRIK DINAMIS DI KELAS X SEMESTER II SMA NEGERI 1 TANJUNG MORAWA T.A. 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
4103121034 COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
4103121034 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
4103121034 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
4103121034 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
4103121034 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
4103121034 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
4103121034 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
4103121034 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (308kB) | Preview
4103121034 BAB I.pdf - Published Version
Download (473kB) | Preview
4103121034 BAB V.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
4103121034 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inquiry training terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok listrik dinamis di kelas X SMA Negeri 1 Tanjung Morawa T.A 2013/2014 serta melihat aktivitas belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran inquiry training.Jenis penelitian ini adalah quasi eksperiment dengan populasi seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Tanjung Morawa yang terdiri dari 4 kelas. Sampel penelitian diambil 2 kelas yang ditentukan dengan teknik cluster random sampling, kelas X-6 sebagai kelas eksperimen yang diberi perlakuan dengan menggunakan model pembelajaran inquiry training. dan kelas X-5 sebagai kelas kontrol yang menggunakan pembelajaran konvensional. Sebelum perlakuan diberikan, terlebih dahulu dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dalam bentuk pilihan berganda dengan 5 option yang telah dinyatakan valid dan lembar observasi aktivitas belajar siswa untuk kelas eksperimen. Dari data penelitian diperoleh nilai rata
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 537.607 12 Tar p |
Keywords: | Aktivitas Belajar; Hasil Belajar; Model Pembelajaran; Inquiry Training; Pembelajaran Konvensional; Listrik Dinamis; Kuat Arus Listrik; Energi Listrik; Daya Listrik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QC Physics > QC501 Electricity |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 18 Aug 2016 05:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11469 |