Wulandara, Korry (2014) PERBANDINGAN PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA SMK YANG DIAJAR DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE TALKING STICK DENGAN SISWA YANG DIAJAR DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING PADA MATERI KONSEP MOL. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4103331026 COVER.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
2. NIM. 4103331026 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
3. NIM. 4103331026 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
4. NIM. 4103331026 PREFACE.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
5. NIM. 4103331026 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
6. NIM. 4103331026 TABLES.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
7. NIM. 4103331026 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
8. NIM. 4103331026 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
9. NIM. 4103331026 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (432kB) | Preview
10. NIM. 4103331026 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
11. NIM. 4103331026 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan peningkatan hasil belajar siswa SMK yang diajar dengan model kooperatif tipe Talking Stick dengan siswa yang diajar dengan model kooperatif tipe Snowbal Throwing pada materi konsep mol. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X SMK Farmasi Pharmaca Medan, yang berjumlah 3 kelas dan setiap kelas terdiri dari 34-36 siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 2 kelas yang diambil secara acak. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dalam bentuk pilihan berganda dengan jumlah soal sebanyak 20 soal yang telah dinyatakan valid dan reliabel. Berdasarkan uji hipotesis dengan taraf signifikan 0,05 diperoleh thitung ≥ ttabel, yakni thitung = 2,198 > ttabel = 1,982, berarti Ha diterima dan tolak Ho yaitu Ada perbedaan peningkatan hasil belajar siswa SMK yang diajar dengan model Kooperatif tipe Talking Stick dengan siswa yang diajar dengan model Kooperatif tipe Snowball Throwing pada materi konsep mol. Selain itu, rata-rata gain yang diperoleh siswa di kelas yang diajar dengan model Kooperatif tipe Talking Stick 0,5974 dan kelas yang diajar dengan model Kooperatif tipe Snowball Throwing 0,4919 sedangkan persentase peningkatan hasil belajar pada kelas yang diajar dengan model Kooperatif tipe Talking Stick sebesar 59,74% sedangkan pada kelas yang diajar dengan model Kooperatif tipe Snowball Throwing sebesar 49,19%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 541.220 719 Wul p |
Keywords: | hasil belajar; model pembelajaran; pembelajaran kooperatif; talking stick; snowball throwing; standar mol |
Subjects: | Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 13 Oct 2016 07:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11364 |