Sudibyo, Andi Wahyu (2014) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION DAN INQUIRI TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SMA KELAS XI IPA PADA POKOK BAHASAN TERMOKIMIA TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
409431004 COVER.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
409431004 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
409431004 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
409431004 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
409431004 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
409431004 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
409431004 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
409431004 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
409431004 BAB I.pdf - Published Version
Download (338kB) | Preview
409431004 BAB V.pdf - Published Version
Download (74kB) | Preview
409431004 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Group Investigation dan Inquiri terhadap Peningkatan Hasil Belajar Kimia Siswa SMA Kelas XI IPA Pada Pokok Bahasan asam basa Tahun Ajaran 2013/2014. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA PAB 8 Saentis yang terdiri dari 2 kelas dan masing-masing kelas terdiri dari rata-rata 40 orang siswa. Sampel dalam penelitian ini ada dua kelas yaitu kelas XI IPA1 sebagai kelas eksperimen 1 terdiri dari 40 siswa dan kelas XI IPA sebagai kelas eksperimen 2 yang terdiri dari 35 siswa. Alat yang digunakan untuk mengumpulkan data hasil belajar siswa digunakan tes. Jumlah tes adalah 20 soal, disusun dalam bentuk pilihan berganda terdiri dari 5 jawaban yang terlebih dahulu telah diuji reliabilitas dan validitasnya. Dari hasil analisis data diperoleh nilai rata-rata postes siswa yang diterapkan dengan metode Group Investigation sebesar 84,125. Nilai tersebut lebih tinggi dari pada nilai rata-rata yang diterapkan dengan metode pembelajaran Inquiry yaitu sebesar 73,714. Berdasarkan pengujianhipotesis diperoleh harga thitung = 2,80 pada taraf signifikan α = 0,05 dan harga ttabel = 1,671. Hal ini berarti
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 541.240 712 Sud p |
Keywords: | hasil belajar; model group investigation; metode inquiri; asam basa; teori asam basa arrhensius |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Elita Sari Sitorus |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 25 Aug 2016 02:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11363 |