Fajrin, Rahmat (2014) PENGARUH VIDEO PEMBELAJARAN TAKSONOMI TUMBUHAN TINGKAT RENDAH DAN MOTIVASI BELAJAR PADA HASIL BELAJAR MAHASISWA JURUSAN BIOLOGI FMIPA UNIVERSITAS NEGERI MEDAN ANGKATAN 2013 PADA PEMBELAJARAN LICHENES. Undergraduate thesis, UNIMED.
4102141016 COVER.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
4102141016 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
4102141016 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
4102141016 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
4102141016 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
4102141016 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
4102141016 DAFTRA GAMBAR.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
4102141016 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
4102141016 BAB I.pdf - Published Version
Download (279kB) | Preview
4102141016 BAB V.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
4102141016 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh video pembelajaran terhadap hasil belajar mahasiswa pada materi pokok lichenesdi kelas Regular Pendidikan dan Non-Kependidikan Angkatan 2013 Jurusan Biologi Unimed Tahun Pembelajaran 2013/2014, pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar mahasiswa pada materi pokok lichenes di kelas Regular Pendidikan dan Non-Kependidikan Angkatan 2013 Jurusan Biologi Unimed Tahun Pembelajaran 2013/2014, dan interaksi video pembelajaran dan motivasi belajar terhadap hasil belajar mahasiswa Regular Pendidikan dan Non-KependidikanAngkatan 2013Jurusan Biologi Unimed Tahun Pembelajaran 2013/2014. Penelitian ini dilakukan di Jurusan Biologi FMIPA Universitas Negeri Medan pada tahun pembelajaran 2013/2014. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa angkatan 2013 Jurusan Biologi FMIPA Universitas Negeri Medan, sedangkan yang menjadi sampel penelitian adalah mahasiswa angkatan 2013 kelas reguler Pendidikan C dan kelas reguler Non-Kependidikan A. Penelitian ini merupakan penelitian quasi experiment dengan desain faktorial 2x2. Seluruh data dianalisa dengan menggunakan program SPSS 19 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, instrumen yang dipergunakan sudah valid dan reliabel untuk memperoleh data hasil penelitian. Uji hipotesis menunjukkan: (1) terdapat pengaruh video pembelajaran yang signifikan terhadap hasil belajar mahasiswa (Fhitung = 54,021, P=0,000), (2) terdapat pengaruh motivasi belajar yang signifikan terhadap hasil belajar siswa (Fhitung = 19,647, P=0,000), dan (3) tidak terdapat interaksi video pembelajaran dan motivasi belajar yang signifikan terhadap hasil belajar mahasiswa (Fhitung = 2,211, P=0,143).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 581.107 1 Faj p |
Keywords: | media pembelajaran; multimedia pembelajaran; gambar ( image); animasi (animation) video; motivasi belajar; taksonomi tumbuhan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Elita Sari Sitorus |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 04:47 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11303 |