Sianturi, Neny Indryani (2013) PENINGKATAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA MELALUI METODEDISCOVERY-INQUIRY LEARNING DENGAN MEDIA WINDOWSMOVIE MAKER PADA POKOK BAHASAN STRUKTURATOM DI SMA NEGERI 1 TIGALINGGA. Undergraduate thesis, UNIMED.
409331037 COVER.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
409331037 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
409331037 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
409331037 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
409331037 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
409331037 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
409331037 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
409331037 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
409331037 BAB I.pdf - Published Version
Download (356kB) | Preview
409331037 BAB V.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
409331037 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
409331037 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk melihat apakah ada peningkatan hasilbelajar kimia siswa dengan penggunaan media Windows Movie Maker dalampembelajaran Discovery Inquiry Learning terhadap peningkatan hasil belajarkimia pada materi Struktur Atom di SMA Negeri 1 Tigalingga pada kelas Xsemester ganjil tahun ajaran 2013 2014 Populasi dalam penelitian ini adalahsemua siswa kelas X SMA Negeri 1 Tigalingga Sampel dalam penelitian inidiambil secara purposive sampling Sampel diambil sebanyak dua kelas dimanakelas pertama sebagai kelas Discovery Inquiry Learning yang dibelajarkandengan menggunakan media Windows Movie Maker dan kelas kedua sebagaikelas Konvensional yang dibelajarkan tanpa menggunakan media Windows MovieMaker Sebagai alat pengumpul data hasil belajar digunakan tes objektif yangberjumlah 20 soal yang telah teruji validitas reliabilitas 0 677 tingkat kesukarandan daya beda soal. Hasil analisis data diperoleh rata-rata nilai Gain hasil belajarkimia kelas Discovery-Inquiry Learning dengan menggunakan media WindowsMovie Maker 0 776 0 066 lebih tinggi dibandingkan pada kelas Konvensionaltanpa menggunakan media Windows Movie Maker diperoleh rata-rata0 625 0 061 Peningkatan Hasil belajar kedua kelas tersebut diuji beda dengan ujit satu pihak diperoleh thitung ttabel 9 437 1 6706 Hal ini memperlihatkan bahwaHa diterima Berarti peningkatan hasil belajar kimia siswa dengan menggunakanmedia Windows Movie Maker dalam pembelajaran Discovery Inquiry Learninglebih tinggi daripada peningkatan hasil belajar kimia siswa tanpa menggunakanmedia Windows Movie Maker dalam pembelajaran Konvensional Peningkatanatau persentase gain hasil belajar kimia siswa kelas yang dibelajarkan denganmetode Discovery Inquiry Learning dengan menggunakan media Windows MovieMaker sebesar 77 6 sedangkan untuk kelas yang dibelajarkan dengan metodeKonvensional tanpa media Windows Movie Maker sebesar 62 5
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 541 240 712 /Sia/p |
Keywords: | Media pembelajaran ; Komputer ; Iondows movel maker ; Metode pembelajaran ; Partikel ; atom |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 18 Aug 2016 06:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11152 |