Nst, Riska Ayundari (2013) HUBUNGAN MINAT BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOKSISTEM PENCERNAAN TERHADAP PENGUASAAN ISTILAHILMIAH DAN HASIL BELAJAR SISWA DI KELASXI SMA NEGERI 11 MEDAN TAHUNPEMBELAJARAN 2012 2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
409141082 COVER.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
409141082 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
409141082 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
409141082 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
409141082 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
409141082 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
409141082 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
409141082 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
409141082 BAB I.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
409141082 BAB V.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
409141082 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan minat belajar siswapada materi pokok sistem pencernaan terhadap penguasaan istilah ilmiah dan hasilbelajar siswa di kelas XI SMA Negeri 11 Medan Tahun Pembelajaran 2012 2013Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI SMA dengan jumlah369 siswa. Dengan sampel diambil dengan teknik random sampling yaknisebanyak 30 siswa Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalahdeskritif dimana salah satu jenis penelitiannya yaitu penelitian korelasihubungan dengan soal tentang penguasaan istilah ilmiah dengan berjumlah 20soal soal tentang materi pokok sebanyak 20 soal dan kuessioner angketsebanyak 30 soal sebagai alat pengumpulan data penelitian Data penguasaanistilah ilmiah terhadap minat dan hasil belajar siswa dinyatakan berdistribusinormal dan homogen Untuk teknik analisis uji homogenitas data diketahui bahwaminat belajar siswa dengan penguasaan istilah ilmiah dinyatakan homogen denganFhitung Ftabel 1 69 88 sedangkan penguasaan istilah ilmiah dengan hasilbelajar dinyatakan homogen dengan Fhitung Ftabel 171 1 88Dari perhitungan minat belajar siswa dengan penguasaan istilah ilmiahkoefisien korelasi didapat r 0 04 Dan indeks determinasi I 0 16 dimana0 06 dari pencapaian minat belajar siswa memberikan kontribusi terhadappenguasaan istilah ilmiah sebesar 99 84 Sedangkan dari perhitungan minatbelajar siswa dengan hasil belajar siswa koefisien korelasi didapat r 0 5 Danindeks determinasi I 25 dimana 25 dari pencapaian minat belajar siswadengan hasil belajar siswa memberikan kontribusi terhadap hasil belajar siswasebesar 75 untuk pengujian hipotesis minat belajar siswa dengan penguasaanistilah ilmiah sebesar 0 21 1 67 sehingga dalam penelitian ini Ho diterima danHa ditolak yang berarti tidak ada hubungan minat belajar siswa denganpenguasaan istilah ilmiah minat belajar siswa dengan hasil belajar 3 05 1 67sehingga dalam penelitian ini Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti adahubungan minat belajar siswa dengan hasil belajar siswa di kelas XI SMA Negeri11 Medan Tahun Pembelajaran 2012 2013
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 574 116 071 2 /Nas/h |
Keywords: | Konsep belajar ; Hasil belajar ; Minat belajar ; Karaktestik biologi ; Sistim pencernaan pada manusia ; Proses pencernaan makanan |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Elita Sari Sitorus |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 02:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11138 |