Manurung, Dumora (2014) PERSEPSI GURU PAMONG BIOLOGI DAN SISWA TERHADAP KINERJA MAHASISWA PPLT UNIMED 2013 JURUSAN BIOLOGI DI SMA SE-KOTA SIANTAR T.P. 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. COVER.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (266kB) | Preview
3. ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (564kB) | Preview
4. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
5. DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
6. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (336kB) | Preview
7. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
8. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
9. BAB I.pdf - Published Version
Download (455kB) | Preview
10. BAB V.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi guru pamong dan siswa Kelas XI IPA-1 SMA Se-Kota Siantar tentang persepsi guru pamong dan siswa terhadap kinerja mahasiswa PPLT UNIMED 2013 Tahun Pelajaran 2013/2014. Populasi dalam penelitian ini adalah guru pamong biologi dan siswa SMA N 1 P. Siantar, SMA N 2 P. Siantar , SMA N 5 P. Siantar , SMA Swasta Teladan Siantar dan siswa biologi SMA N 1 P. Siantar, SMA N 2 P. Siantar , SMA N 5 P. Siantar , SMA Swasta Teladan Siantar Kelas XI IPA-1. Sedangkan sampel dalam penelitian ini utuk guru pamong adalah 3 orang dari SMA N 1P. Siantar, 3 orang dari SMA N 2 P. Siantar, 4 orang dari SMA N 5 P. Siantar, 3 orang dari SMA Swasta Teladan Siantar dan sampel seluruhnya 120 orang , dari 30 masing-masing sekolah.Metode yang digunakan adalah metode deskriptif, untuk mengetahui persepsi guru pamong biologi dan siswa tentang persepsi guru pamong dan siswa terhadap kinerja mahasiswa PPLT UNIMED 2013 di gunakan rumus P= (F )/NX 100% Terlihat dari persentasi nilai angket guru pamong biologi. Penilaian berdasarkan hasil penelitian secara keseluruhan diperoleh bahwa persepsi guru pamong terhadap kinerja mahasiswa PPLT yang tergolong baik adalah sebesar 46,2% yang tergolong cukup baik sebesar 53,8%, dan secara keseluruan diperoleh bahwa persepsi siswa terhadap kinerja mahasiswa PPLT yang tergolong sangat baik adalah sebanyak 5%, yang tergolong baik sebesar 31%, yang terlong cukup baik 51%, yang tergolong kurang baik 13%. Berdasarkan pengolahan data yang di peroleh, penilaian guru pamong biologi rata-rata cukup baik dan penilaian siswa rata-rata cukup baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 574.071 2 Man p |
Keywords: | prose belajar mengajar; guru; kompetensi guru; persepsi; PPLT |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 27 Sep 2016 03:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11098 |