Surbakti, Rida Sari (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK LISTRIK DINAMIS DI KELAS X SEMESTER II SMA NEGERI 2 MODEL BINJAI TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
409421041 COVER.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
409421041 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
409421041 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
409421041 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
409421041 DAFTAR IIS.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
409421041 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
409421041 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
409421041 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
409421041 BAB I.pdf - Published Version
Download (426kB) | Preview
409421041 BAB V.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
409421041 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ,(1) Apakah ada pengaruhmodel pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dan model pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar siswa, (2) Apakah ada pengaruh gaya belajar auditori dan gaya belajar visual terhadap hasil belajar siswa, dan (3) Apakah ada interasksi antara model pembelajran dan gaya belajar terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini dilakasanakan di SMAN 2 Model Binjai T.P 2012/2013. Jenis Penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain penelitian faktorial 2x2. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas X Semester genap yang terdiri dari 9 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive yang disebut juga judgmental sampling dengan mengambil 2 kelas dari 9 kelas yaitu kelas X-5 sebagai kelas eksperimen dan kelas X-7 sebagai kelas kontrol. Kedua kelas berjumlah 70 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes hasil belajar yang berbentuk pilihan berganda sebanyak 20 soal yang terlebih dahulu divalidasikan. Uji hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji ANAVAdua jalur pada signifikan 􀢻= 0,05Dari data penelitian diperoleh nilai rata- rata hasil belajar siswa kelaseksperimen sebesar 79 dan untuk kelas kontrol 73,85, pada taraf signifikan 5%diperoleh Fhitung =4,8544 > Ftabel = 3.9862. Pada gaya belajar kinetik diperoleh rata
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 537.607 12 Sur p |
Keywords: | Hakikat; Gaya Belajar; Pembelajaran Kooperatif; Jigsaw; Listrik Dinamis; Kuat Arus Listrik; Tegangan Listrik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QC Physics Q Science > QC Physics > QC669 Electromagnetic theory |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 16 Aug 2016 02:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11011 |