Siagian, Syahwina Mahreni (2014) PENGARUH MEDIA PUZZLE DAN MOLYMOD DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KREATIFITAS SISWA PADA MATERI HIDROKARBON. Undergraduate thesis, UNIMED.
409331054 COVER.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
409331054 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
409331054 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
409331054 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
409331054 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
409331054 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
409331054 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
409331054 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
409331054 BAB I.pdf - Published Version
Download (301kB) | Preview
409331054 BAB V.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
409331054 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar dan kreatifitas kimia siswa yang diajarkan dengan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray dengan media molymod dengan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray denganmedia puzzle pada pokok bahasan Hidrokarbon. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas XII SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan, yang berjumlah 13 kelas dan setiap kelas terdiri dari 24 siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 2 kelas yang diambil secara acak. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dalam bentuk pilihan berganda dengan jumlah soal sebanyak 20 soal yang telah dinyatakan valid dan reliabel serta lembar observasi kreatifitas. Dari hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata gain kelas eksperimen 1 (0,57) dan rata-rata gain kelas eksperimen 2 (0,543). Sedangkan untuk nilai kreativitas siswa pada kelas eksperimen 1 (63,5) dan eksperimen 2 (66,5). Berdasarkan hasil perhitungan pengujian hipotesis menunjukkan bahwa Ha diterima yaitu Ada pengaruh media pembelajaran puzzle dengan menggunakan model pembelajaran two stay two stray dan media pembelajaran molymode dengan menggunakan model pembelajaran two stay two stray terhadap peningkatan hasil belajar dan kreatifitas siswa. Peningkatan hasil belajar pada kelas Two Stay Two Stray dengan media molymod sebesar (57%) dan kelas Two Stay Two Stray dengan media puzzle sebesar (54,3%).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 547.010 71 Sia p |
Keywords: | Belajar Kimia; Pembelajaran Kooperatif; Tipe TSTS; Media Pembelajaran; Media Puzzle |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 23 Aug 2016 04:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10987 |