Sari, Novi Indah (2014) PENGARUH PENDEKATAN KONTEKSTUAL (CTL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP SWASTA PAB 10 MEDAN ESTATE T.A. 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
3. ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
4. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
5. DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
6. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
7. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
9. BAB I.pdf - Published Version
Download (318kB) | Preview
10. BAB V.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
12. RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan kontekstual (CTL) terhadap hasil belajar siswa pada pokok bahasan SPLDV di kelas VIII SMP Swasta PAB 10 Medan Estate T.A. 2014/2014. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Swasta PAB 10 Medan Estate yaitu sebanyak 3 kelas. Pengambilan sampel penelitian ini adalah sampel bertujuan, yaitu siswa kelas VIII sebanyak 1 kelas berjumlah 14 orang siswa. Kelas ini diajarkan dengan menggunakan pendekatan kontekstual.Data penelitian ini menggunakan instrumen tes yang terlebih dahulu divalidasikan. Hasil persyaratan analisis data diperoleh masing-masing variabel penelitian berdistribusi normal dan analisis data dilakukan dengan regresi dan korelasi, dimana untuk pengujian signifikasi koefisien digunakan uji t dengan persamaan regresi liner sederhana Ŷ= 35,9 +13,6X. Diperoleh thitung sebesar 7,270 sedangkan ttabel sebesar 1,782 pada taraf signifikan =0,05 dan df=12, karena thitung > ttabel maka H0 ditolak dan Ha diterima, yakni ada pengaruh yang signifikan antara pendekatan kontekstual (CTL) terhadap hasil belajar siswa pada pokok bahasan sistem persamaan linear dua variabel dikelas VIII SMP Swasta PAB 10 Medan Estate Tahun Ajaran 2013/ 2014, yaitu sebesar 81,5%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 512.942 071 Sar p |
Keywords: | Pendekatan Kontekstual; Komponen; Hasil Belajar Matematika; Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel; Penerapan SPLDV |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 26 Sep 2016 03:56 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10958 |