Simanjorang, Rianur (2014) PENGARUH MODEL QUANTUM TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA PADA POKOK BAHASAN IKATAN KIMIA DIKELAS X SMA NEGERI 1 PANCURBATU. Undergraduate thesis, UNIMED.
071244320014 COVER.pdf - Published Version
Download (24kB) | Preview
071244320014 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (422kB) | Preview
071244320014 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (10kB) | Preview
071244320014 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (8kB) | Preview
071244320014 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (14kB) | Preview
071244320014 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (7kB) | Preview
071244320014 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (8kB) | Preview
071244320014 DAFTRA LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (8kB) | Preview
071244320014 BAB I.pdf - Published Version
Download (27kB) | Preview
071244320014 BAB V.pdf - Published Version
Download (11kB) | Preview
071244320014 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (12kB) | Preview
Abstract
Pengaruh model Quantum Teaching terhadap hasil belajar kimia siswa pada pokok bahasan Ikatan Kimia dijelaskan dalam skripsi ini. Penelitian dilakukan terhadap siswa kelas X SMA Negeri 1 Pancurbatu melakukan pengajaran dengan model Quantum Teaching sebagai kelas eksperimen dan pendekatan konvensional pada kelas kontrol. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 60 orang. Pengaruh model Quantum Teaching terhadap hasil belajar kimia siswa diketahui dari kemampuan siswa sebelum dan sesudah proses belajar mengajar. Dari hasil uji data prestest dan posttest tebukti data terdistribusi normal dan homogeny. Nilai rata-rata pretest dan postest kelas eksperimen adalah 48,4 dan 81,4 serta nilai rata-rata kelas kontrol adalah 44,4 dan 74,53. Rata-rata gain kelas eksperimen dan kelas kontrol adalah 61% dan 53%, selisih peningkatan (%gain) hasil belajar antara kelas eksperimen dan kelas kontrol adalah 8%. Hipotesis diuji dengan uji t pihak kanan pada taraf signifikan 5% dengan derajat kebebasan (dk) = 5. Hasil uji hipotesis diperoleh thitung (2,8) >ttabel =1,667 berarti bahwa hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model Quantum Teaching lebih tinggi dari pada hasil belajar siswa yang diajarkan dengan pendekatankonvensional pada pokok bahasan Ikatan Kimia di kelas X SMA Negeri 1 Pancurbatu.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 541.224 071 Sim p |
Keywords: | Hasil Belajar; Model Konvensional; Quantum Teaching; Desain; Ikatan Kimia; Rancangan Quantum Teaching |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Elita Sari Sitorus |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 05:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10939 |