Miniarti, Tuti (2013) PERBEDAAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE DUA TINGGAL DUA TAMU (TWO STAY TWO STRAY) DAN MODEL KONVENSIONAL PADA MATERI SISTEM INDRA DI KELAS XI IPA SMA DHARMAWANGSA MEDAN T.P. 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
409341050 COVER.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
409341050 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (352kB) | Preview
409341050 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
409341050 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
409341050 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
409341050 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
409341050 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
409341050 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
409341050 BAB I.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
409341050 BAB V.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
409341050 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan aktivitas dan hasilbelajar siswa dengan model kooperatif tipe dua tinggal dua tamu (Two Stay TwoStray) dan model konvensional pada materi sistem indra di kelas XI IPA SMADharmawangsa Medan T.P 2012/2013. Jenis penelitian ini adalah penelitianeksperimen dengan desain pretest and postest group. Populasi dalam penelitianini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Dharmawangsa Medan yang berjumlah sembilan kelas. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknikpurposive sampling, diambil dua kelas sebagai sampel. Kelas XI IPA 1 denganjumlah 40 siswa sebagai kelas eksperimen I, diajarkan dengan model kooperatifTwo Stay Two Stray dan kelas XI IPA 2 dengan jumlah 42 siswa sebagai kelaseksperimen II, diajarkan dengan menggunakan model konvensional. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa rata-rata nilai postes untuk kelas yangdikenakan model kooperatif Two Stay Two Stray lebih tinggi yakni 74,17 dibandingkan dengan kelas yang dikenakan model konvensional yakni 70,08.Rata-rata nilai aktivitas siswa yang diajar dengan model kooperatif Two Stay Two Stray lebih tinggi yakni 82,71 dibandingkan dengan kelas yang dikenakan model konvensional yakni 65,48. Berarti ada perbedaan aktivitas dan hasil belajar siswa yang diajar menggunakan model kooperatif Two Stay Two Stray danmenggunakan model konvensional pada materi sistem indra di kelas XI IPA SMADharmawangsa Medan T.P 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 611.307 12 Min p |
Keywords: | Hasil Belajar; Aktivitas Belajar; Pembelajaran Kooperatif; Sistem Indera Manusia; Two Stay Two Stray; Pembelajaran Konvensional |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QH Natural history > QH301 Biology Q Science > QH Natural history > QH301 Biology > QH471 Reproduction |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 15 Aug 2016 07:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10787 |