Sitepu, Melisa Prisda Br (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA T.P. 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
409121056 COVER.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
409121056 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
409121056 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
409121056 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
409121056 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
409121056 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
409121056 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
409121056 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
409121056 BAB I.pdf - Published Version
Download (429kB) | Preview
409121056 BAB V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
409121056 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
409121056 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1)Mengetahui perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) dan konvensional pada materi pokok Listrik dinamis di kelas X semester II SMA N 2 Pematangsiantar T.P. 2012/2013, 2)Mengetahui perbedaan hasil belajar siswa kelompok gaya belajar visual dan auditori, 3)Mengetahui interaksi model pembelajaran dan gaya belajar terhadap hasil belajar siswa.Jenis Penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain penelitian faktorial 2x2. Teknik analisis data menggunakan ANAVA dua jalur pada signifikan 𝜶 = 0,05. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas X Semester genap yang terdiri dari 17 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive yang disebut juga judgmental sampling dengan mengambil 2 kelas dari 17 kelas sebagai kelas eksperimen dan kontrol. Dengan masing-masing kelas terbagi dalam gaya belajar visual dan auditori. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes hasil belajar yang berbentuk pilihan berganda sebanyak 20 soal yang terlebih dahulu divalidasikan. Data pretest dan postest diuji normal dan homogen kemudian dilakukan uji F dengan nilai rata- rata hasil belajar siswa kelas eksperimen sebesar 74,06 dan untuk kelas kontrol 63,75 pada taraf signifikan 5% diperoleh Fhitung =1,385 < Ftabel = 1,822. Pada gaya belajar visual diperoleh rata
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 530.071 2 Sit p |
Keywords: | Pembelajaran IPA; Pembelajaran Kooperatif; Think Pair Share; Pembelajaran Konvensional; Gaya Belajar; Ranah Kognitif; Listrik Dinamis |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 18 Aug 2016 06:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10774 |