Arianthy, Amelisa (2013) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA YANG MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DENGAN TIPE THINK-PAIR-SHARE (TPS) PADA MATERI PERSAMAAN KUADRAT SISWA KELAS X SMA SWASTA BUDI AGUNG KEC. MEDAN MARELAN T.A. 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 409411001 COVER.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
2 409411001 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (327kB) | Preview
3 409411001 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
4 409411001 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
5 409411001 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
6 409411001 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
7 409411001 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
9 409411001 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
10 409411001 BAB I.pdf - Published Version
Download (855kB) | Preview
11 409411001 BAB V.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
12 409411001 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan kemampuan pemecahan masalah yang menggunakan pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dengan tipe Think-Pair-Share (TPS) pada materi persamaan kuadrat siswa kelas X SMA Swasta Budi Agung Kec. Medan Marelan T.A. 2013/2014. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan menggunakan tes kemampuan pemecahan masalah sebagai alat untuk mendapatkan data penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Swasta Budi Agung Kec. Medan Marelan T.A. 2013/2014 yang terdiri atas 5 kelas yang berjumlah 150 orang. Sampel penelitian diambil secara purpose sampling dan diperoleh 2 kelas, yaitu kelas X-1 yang diajar dengan model kooperatif tipe Jigsaw (Eksperimen A) dan kelas X-2 yang diajar dengan model kooperatif tipe TPS (Eksperimen B).Teknik analisis data yang digunakan adalah uji-t dengan taraf signifikan α = 0,05 menunjukkan adanya perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika antara kelas eksperimen A (77,267) dan kelas eksperimen B (69,133) dengan pengujian hipotesis -ttabel < thitung > ttabel (-2,002 < 20,0515 > 2,002). Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika pada materi persamaan kuadrat dengan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dengan tipe TPS di kelas X SMA Swasta Budi Agung Kec. Medan Marelan T.A. 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 512.740 71 Ari p |
Keywords: | Matematika; Kooperatif Tipe Jigsaw; Materi Ajar; Persamaan Kuadrat; Faktorisasi; Bilangan Imajiner; Koefisien; Akar |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 16 Aug 2016 03:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10719 |