Siahaan, Lubin Johannes (2013) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN KOMUNIKASI MATEMATIK SISWA DI KELAS VII SMP NEGERI 35 MEDAN PADA POKOK BAHASANARITMATIKA SOSIALTAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
061244120159 COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
061244120159 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
061244120159 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
061244120159 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
061244120159 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
061244120159 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (28kB) | Preview
061244120159 BAB I.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
061244120159 BAB V.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
061244120159 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (16kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada peningkatan komunikasi matematik siswa setelah dilakukan penerapan model pembelajaran kontekstual pada pokok bahasan Aritmatika Sosial di Kelas VII SMP Negeri 35 Medan Tahun Ajaran 2012/2013. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan dilakukan dalam 2 siklus. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII-1 yang berjumlah 38 orang. Objek Penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan komunikasi matematik siswa dalam model pembelajaran kontekstual pada materi aritmatika social.Instrumen pengumpulan data yaitu tes kemampuan komunikasi matematik siswa, lembar observasi. Sebelum pemberian tindakan terlebih dahulu diadakan tes kemampuan komunikasi awal. Dari 38 orang siswa yang mengikuti tes kemampuan komunikasi matematika awal, nilai explanation tertinggi 10, nilai representasi tertinggi 10 dan nilai drawing tertinggi 15 sehingga nilai maksimal siswa hanya 35 dengan kata lain tidak ada siswa yang mencapai nilai 65 keatas atau tuntas dan nilai rata
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 513.207 Sia p |
Keywords: | Untung; Rugi; Pembelian; Penjualan; Komunikasi; Mendengar; Membaca; Diskusi; Menulis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics > QA101 Elementary mathematics. Arithmetic |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 15 Aug 2016 07:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10642 |