Panjaitan, Gabe R. I. (2013) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL DALAM BENTUK SOAL CERITA DI KELAS X SMA SWASTA INDONESIA MEMBANGUN (YAPIM) MEDAN TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 408111053 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
2. NIM 408111053 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (404kB) | Preview
3 NIM 408111053 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
4. NIM 408111053 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
5 NIM 408111053 DAFTAR ISI .pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
6 NIM 408111053 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
7. NIM 408111053 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
9. NIM 408111053 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
10. NIM 408111053 BAB I.pdf - Published Version
Download (593kB) | Preview
11. NIM 408111053 BAB V.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
12 NIM 408111053 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
13. NIM 408111053 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penerapan model pembelajaran Problem Based Learning dapat meningkatkan prestasi belajar siswa dan untuk mengetahui bagaimanakah peningkatan prestasi belajar siswa pada materi sistem persamaan linear dua variabel dalam bentuk soal cerita dengan menerapkan model pembelajaran Problem Based Learning di kelas X SMA Swasta Indonesia Membangun (YAPIM) Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Swasta Indonesia Membangun (YAPIM) Medan yang berjumlah 33 orang dan objek penelitian ini adalah untuk meningkatkan prestasi belajar matematika siswa melalui penerapan model pembelajaran Problem Based Learning pada materi sistem persamaan linear dua variable Tahun Ajaran 2012/2013. Penelitian ini dibagi atas 2 siklus, masing-masing terdiri dari 2 pertemuan. Instrumen penelitian ini adalah tes hasil belajar dan lembar observasi. Sebelum memberikan tindakan, siswa diberikan tes diagnostik dan setiap akhir dari siklus diberikan tes hasil belajar. Dari tes diagnostik diperoleh rata
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 512.507 1 Pan p |
Keywords: | Linear; Pembelajaran; PBL; Variabel; Persamaan; Model; Grafik |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 15 Aug 2016 08:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10579 |