Nurliana (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK GERAK LURUS KELAS X SEMESTER I SMA NEGERI 11 MEDAN T.A. 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
4102121018 COVER.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
4102121018 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
4102121018 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
4102121018 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
4102121018 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
4102121018 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
4102121018 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
4102121018 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
4102121018 BAB I.pdf - Published Version
Download (432kB) | Preview
4102121018 BAB V.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
4102121018 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
4102121018 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis masalah terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok gerak lurus kelas X semester I SMA Negeri 11 Medan T.A. 2014/2015. Jenis penelitian ini adalah quasi experiment. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MIA semester ganjil SMA Negeri 11 Medan terdiri dari lima kelas. Sampel penelitian ini diambil dua kelas yaitu kelas X MIA 3 (sebagai kelas eksperimen) dan kelas X MIA 4 (sebagai kelas kontrol) yang masing-masing berjumlah 40 siswa ditentukan dengan cluster random sampling. Kemudian diberikan perlakuan yang berbeda, kelas eksperimen dengan model pembelajaran berbasis masalah dan kelas kontrol dengan pembelajaran konvensional. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa uraian dengan jumlah soal 10 item yang telah divalidkan. Melalui uji hipotesis satu pihak diperoleh bahwa ada pengaruh model pembelajaran berbasis masalah terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok gerak lurus kelas X semester I SMA Negeri 11 Medan T.A. 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 531.112 071 Nur p |
Keywords: | pembelajaran berbasis masalah; gerak lurus; hasil belajar siswa; pembelajaran konvensional; model pembelajaran; jarak dan perpindahan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 16 Aug 2016 04:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10435 |