PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK GERAK LURUS DI KELAS X SEMESTER 1 SMA NEGERI 11 MEDAN T.P. 2013/2014

Gultom, Juni Wati (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK GERAK LURUS DI KELAS X SEMESTER 1 SMA NEGERI 11 MEDAN T.P. 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 409121045 C0VER.pdf]
Preview
Text
409121045 C0VER.pdf - Published Version

Download (12kB) | Preview
[thumbnail of 409121045 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
409121045 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview
[thumbnail of 409121045 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
409121045 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (100kB) | Preview
[thumbnail of 409121045 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
409121045 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (133kB) | Preview
[thumbnail of 409121045 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
409121045 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[thumbnail of 409121045 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
409121045 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (7kB) | Preview
[thumbnail of 409121045 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
409121045 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (7kB) | Preview
[thumbnail of 409121045 BAB I.pdf]
Preview
Text
409121045 BAB I.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of 409121045 BAB V.pdf]
Preview
Text
409121045 BAB V.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[thumbnail of 409121045 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
409121045 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok Gerak Lurus di kelas X semester I SMA Negeri 11 MedanT.P. 2013/2014Jenis penelitian ini adalah quasi eksperiment dengan control group pretes-postes design. Populasi seluruh siswa kelas X SMA Negeri 11 Medan yang terdiri dari 9 kelas. Sampel penelitian diambil 2 kelas yang ditentukan dengan teknik clusterrandom sampling, yaitu kelas X-8sebagai kelas eksperimen dan kelas X-9sebagai kelas kontrol. Instrumen dalam penelitian ini ada 2, yaitu tes hasil belajar dalam bentuk pilihan berganda dengan 5 option sebanyak 20 soal yang divalidasi oleh ahli dan lembar observasi aktifitas belajar siswa.Data hasil belajar ini diuji prasyarat dengan uji normalitas dan homogenitas kemudian diuji hipotesis dengan uji t. Dari hasil penelitian, nilai rata-rata pretes kelas eksperimen adalah 27,91 dan kelas kontrol28,19. Untuk data pretes, pada pengujian normalitas di kelas eksperimen dengan Lhitung=0,1241 dan Ltabel = 0,1477;kelas kontrol dengan Lhitung=0,1228 dan Ltabel=0,1477, diperoleh Lhitung<Ltabel, maka data kedua kelas berdistribusi normal. Pada uji homogenitas diperoleh Fhitung=1,08 dan Ftabel= 3,49 sehingga Fhitung<Ftabel , maka kedua sampel berasal dari kelompok yang homogen.Hasil uji t diperoleh thitung=0,136 dan ttabel=1,997, sehingga ttabel<thitung<ttabelyaitu

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 533.270 712 Gul p
Keywords: Hasil Belajar; Ranah Kognitif; Ranah Afektif; Ranah Psikomotorik; Pembelajaran; Kooperatif; NHT; Gerak Lurus; Konvensional
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Elita Sari Sitorus
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
Last Modified: 23 Aug 2016 03:23
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10415

Actions (login required)

View Item
View Item