Tinambunan; Marta Aditiya (2013) PENERAPAN STRATEGI MERINGKAS MATERI AJAR DENGAN SISTEM KARTU PADA MATERI POKOK STRUKTUR DAN FUNGSI SEL DI KELAS XI IPA SMA NEGERI 11 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
409441024 COVER.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
409441024 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
409441024 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
409441024 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
409441024 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
409441024 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (30kB) | Preview
409441024 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
409441024 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
409441024 BAB I.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
409441024 BAB V.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
409441024 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
409441024 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh penerapan strategi meringkas materi ajar dengan sistem kartu terhadap hasil belajar siswa dan respon siswa pada materi pokok struktur dan fungsi sel di kelas XI IPA SMA N 11 Medan Tahun Pembelajaran 2013/2014. Jenis penelitian ini adalah eksperiment. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 11 Medan Tahun Pembelajaran 2013/2014 yang terdiri dari 5 kelas yang berjumlah 197 0rang. Sampel penelitian diambil dengan cara acak diundi (Random Sampling) yang terdiri atas dua kelas yaitu kelas yang diajar dengan sistem kartu dan kelas yang diajar dengan tanpa sistem kartu, dengan jumlah sampel masing-masing kelas berjumlah 39 orang. Data penelitian diambil melalui hasil pre-tes sebagai data awal dan pos-tes sebagai data hasil penelitian, dan angket sebagai data respon siswa. Hasil penelitian berdasarkan hasil belajar siswa di kelas Eksperiment untuk ketuntasan siswa sebesar 61,54% (24 siswa katagori tuntas dan 15 siswa tidak tuntas). Nilai rata-rata sebesar 76,21. Sedangkan kelas kontrol memiliki rata-rata 71,59 dan setelah dilakukan uji
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 571.607☺2 Tin p |
Keywords: | Belajar; Hasil Belajar; Fungsi Sel; Bentuk Sel; Membran Sel; Vakuola; Badan Mikro |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 16 Aug 2016 04:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10372 |