Situmorang, Mayen R. (2012) PENGARUH GENIUS LEARNING STRATEGY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM REPRODUKSI DI KELAS XI IPA SMA NEGERI 1 GIRSANG SIPANGAN BOLON TAHUN PEMBELAJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
081244410015 Cover.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
081244410015 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
081244410015 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
081244410015 Abstrak.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
081244410015 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
081244410015 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
081244410015 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
081244410015 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
081244410015 Bab I.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
081244410015 Bab V.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
081244410015 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh genius learning strategy terhadap hasil belajar siswa pada materi sistem reproduksi di kelas XI IPA SMA Negeri 1 girsang sipangan bolon tahun pembelajaran 2011/2012. Adapun strategy yang digunakan dalam penelitian ini adalah Genius Learning. Kelebihan dari Genius Learning Strategy ini adalah motivasi belajar murid meningkat dan murid mampu menerapkan apa yang mereka pelajari ke dalam kehidupan mereka. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 2 kelas yang terdiri dari 64 siswa. Kelas IPA 4 diperlakukan sebagai kelas eksperimen dengan menerapkan Genius Learning Strategy yang terdiri dari 32 siswa dan kelas IPA 3 diperlakukan sebagai kelas kontrol yang terdiri dari 32 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah test hasil belajar siswa dalam bentuk pilihan ganda yang berjumlah 30 soal yang sudah divalidasi terlebih dahulu. Hasil analisis data postes kelas eksperimen adalah 77,92 dan postes kelas kontrol sebesar 66,56 setelah dilakukan uji t dengan taraf signifikan α = 0,05, maka diperoleh t hitung = 5,67 sedangkan t tabel 1,67 sehingga dapat diketahui bahwa ada pengaruh Genius Learning Strategy terhadap hasil belajar siswa pada materi sistem reproduksi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 574.071 Sit p |
Keywords: | Belajar; Hasil Belajar; Genius Learning Strategy; Metode konvensional; Sistem Reproduksi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QH Natural history > QH301 Biology > QH471 Reproduction |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 18 Aug 2016 07:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10307 |