Sitorus, Dika Imara (2012) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL KOOPERTIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) BERMEDIA PICTURE AND PICTURE DAN NHT TANPA MEDIA TENTANG SEL DI KELAS XI IPA MA DAAR AL ULUM ASAHAN T.P. 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
408141051 Cover.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
408141051 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (412kB) | Preview
408141051 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
408141051 Abstrak.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
408141051 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
408141051 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
408141051 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
408141051 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
408141051 Bab I.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
408141051 Bab V.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
408141051 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
Abstract
Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui adanya perbadaan model kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) bermedia Picture And Picture dan NHT tanpa Media Terhadap Hasil Belajar Siswa tentang Sel Di Kelas XI IPA MA Daar Al Ulum Asahan T.P. 2012/2013.Populasi pada penelitan ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA yang terdiri dari 2 kelas, yang berjumlah 60 orang. Sampel yang diambil adalah seluruh siswa kelas XI IPA, kelas X1 (kelas eksperimen, yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif Numbered Head Together (NHT) bermedia Picture And Picture dan kelas X2 kelas kontrol, Numbered Head Together (NHT), dengan jumlah anggota sampel masing - masing adalah 30 orang. Data diperoleh melalui bentuk soal pilihan berganda yang terdiri dari 30 soal. Berdasarkan hasil analisis data hasil belajar siswa terlihat adanya perbedaan hasil belajar yang signifikan dimana rata-rata hasil belajar siswa yang diajar menggunakan model kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) bermedia Picture And Picture sebesar 77,810 sedangkan rata-rata hasil belajar siswa yang diajar menggunakan Numbered Head Together (NHT) sebesar 69,266. Adanya perbedaan hasil belajar siswa pada kedua kelas penelitian tersebut dibuktikan melalui uji hipotesis dengan menggunakan uji-t dengan taraf kepercayaan α = 0,05, dimana thitung < ttabel (1,674 < 2,869), yang berarti dalam penelitian ini H0 ditolak sekaligus menerima Ha sehingga dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan hasil belajar siswa yang diajar menggunakan model kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) bermedia Picture And Picture dan NHT tanpa Media Tentang Sel Di Kelas XI IPA MA Daar Al Ulum Asahan T.P. 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 574.071 Sit p |
Keywords: | Belajar; Hasil Belajar; Pembelajaran Kooperatif; Model Pembelajaran; Numbered Head Together; Picture and Picture; Sel Hewan; Tumbuhan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 22 Aug 2016 06:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10301 |