Wulandari, Yuli (2012) ANALISIS MISKONSEPSI BUKU TEKS PADA POKOK BAHASAN LAJU REAKSI. Undergraduate thesis, UNIMED.
408331061 COVER.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
408331061 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (337kB) | Preview
408331061 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
408331061 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
408331061 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
408331061 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
408331061 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
408331061 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
408331061 BAB I.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
408331061 BAB V.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
408331061 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
408331061 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada miskonsepsi buku teks kimia pada pokok bahasan laju reaksi, untuk mengetahui bagaimanakah hasil miskonsepsi yang terjadi pada buku teks kimia pada pokok bahasan laju reaksi dan untuk mengetahui bagaimanakah pengaruh miskonsepsi buku teks kimia pada pokok bahasan laju reaksi terhadap miskonsepsi siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Objek dalam penelitian ini adalah konsep-konsep yang terdapat pada buku teks kimia SMA. Subjek dalam penelitian ini siswa SMA yang telah memperoleh konsep laju reaksi yaitu siswa SMA Negeri 15, SMA Negeri 14 dan SMA Negeri 5 Medan. Sebagai alat pengumpul data dalam penelitian ini berupa tes objektif beralasan yang berjumlah 25 soal yang telah teruji validitas dan reliabilitasnya serta lembaran wawancara. Hasil analisis terdapat miskonsepsi pada buku teks kimia, konsep yang mengalami miskonsepsi yaitu pada label konsep pengaruh konsentrasi, temperatur, luas permukaan bidang sentuh, katalis dan orde reaksi. Dan pengaruh miskonsepsi buku teks terhadap miskonsepsi siswa adalah untuk siswa SMA Negeri 15 Medan sebesar 31,14%; SMA Negeri 14 Medan sebesar 23,99% dan SMA Negeri 5 Medan sebesar 36,82%. Maka dapat disimpulkan bahwa miskonsepsi buku teks berpengaruh terhadap miskonsepsi siswa pada pokok bahasan laju reaksi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 540Wul a |
Keywords: | Miskonsepsi;Reaksi;Tumbuhan |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 18 Aug 2016 08:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10284 |