HUBUNGAN TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELASXI SMA SWASTA PRAYATNA MEDAN T.P 2011/2012

Harahap, Mei Saroh (2012) HUBUNGAN TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELASXI SMA SWASTA PRAYATNA MEDAN T.P 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 081244410016 COVER.pdf]
Preview
Text
081244410016 COVER.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[thumbnail of 081244410016 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
081244410016 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[thumbnail of 081244410016 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
081244410016 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (260kB) | Preview
[thumbnail of 081244410016 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
081244410016 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[thumbnail of 081244410016 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
081244410016 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (302kB) | Preview
[thumbnail of 081244410016 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
081244410016 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (256kB) | Preview
[thumbnail of 081244410016 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
081244410016 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (252kB) | Preview
[thumbnail of 081244410016 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
081244410016 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (254kB) | Preview
[thumbnail of 081244410016 BAB I.pdf]
Preview
Text
081244410016 BAB I.pdf - Published Version

Download (342kB) | Preview
[thumbnail of 081244410016 BAB V.pdf]
Preview
Text
081244410016 BAB V.pdf - Published Version

Download (260kB) | Preview
[thumbnail of 081244410016 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
081244410016 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (256kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara tingkat pendidkan orang tua dan lingkungan belajar terhadap belajar biologi siswa kelas XI SMA SWASTA PRAYATANA MEDAN T.P 2011/2012.Dari hasil analisis uji persyaratan data diketahui bahwa data tingkat pendidikan orang tua ,lingkungan belajar dan data hasil belajar siswa dinyatakan berdistribusi normal.Dari analisis data diketahui bahwa bentuk persamaan regresi Y atas X1 (&#7928; =71,06 + 1,54 X1 )merupakan regresi linier,diman Fhitung < Ftabel (1,22 < 2,50 ) pada tarafkepercayaan &#945; = 0,05. Begitu juga untuk regresi Y atas X2 (&#7928; =42,68 + 1,54X2 ) merupakan regresi linier,diman Fhitung (1,17 )< Ftabel (2,14 ).Koefesien korelasi parsial diperoleh harga ry12 = 0,56 > rtab = 0,312 dan ry21 = 68 > rtab = 0,312 yang berarti terdapat korelasi yang positif dan berarti anatar tingkat pendidikan orang tua dan lingkungan belajar denganhasil belajar siswa.Berdasarkan perhitungan persamaan regresi ganda diketahui bahwa persamaan &#7928; =38,08 + 1,35 X1 + 0,25 X2 memenuhi kriteria penerimaan hipotesis model regresi linier dimana Fhitung (26,43)< Ftabel (3,25).Dari hasil perhitungan regresi ganda tersebut,diperoleh harga koefisin korelasi ganda R2 =0,59 ,yang berarti 59% hasil belajar biologi siswa dapat dijelaskan oleh tingkat pendidikan orang tua dan lingkungan belajar siswa.Besar sumbangan efektif masing-masing variabel bebas terhadap variabel terikat adalaha sebesar 21% untuk tingkat pendidikan orang tua dan 38% untuk lingkungan belajar siswa.Berdasarkan hasil analisi data secara keseluruhan ,maka dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara tingkat pendidikan orang tua dan hasil belajar dengan hasil belajr biologi siswa kelas XI IPA di SMA SWASTA PRAYATNA MEDAN T.P 2011/2012.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 574.071 Har h
Keywords: Populasi; Sampel;Penelitian
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
Last Modified: 18 Aug 2016 08:15
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10235

Actions (login required)

View Item
View Item