Patimah, Siti (2012) ANALISIS RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)MATERI SISTEM INDRA DI SMA SE-KECAMATAN SELESAI TAHUN PEMBELAJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
COVER.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (14kB) | Preview
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
BAB I.pdf - Published Version
Download (373kB) | Preview
BAB V.pdf - Published Version
Download (260kB) | Preview
RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untu kmengetahui gambaran kesesuaian Rencana Pelaksanaan Pembelajaran(RPP) materi sistem indra terhadap Standar Proses Permendiknas No.41 di SMA se-Kecamatan Selesai Tahun Pembelajaran 2011/1012. Objek penelitian adalah RPP materi Sistem Indra.Data penelitian diambil dengan menggunakan analisis dokumen RPP.Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif.Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum RPP materi sistem indra di SMA se-Kecamatan Selesai tergolong cukup baik terhadap Standar Proses Permendiknas NO.41 (74,07 %) Ditinjau dari parameter komponen RPP pada KTSP, Proses permendiknas No.41 tahun 2007 pada aspek identitas RPP kategori sangat baik (96,42 %), tujua npembelajaran termasuk kategor isangat baik (100 %), materi pembelajaran termasuk kategori baik (83,33 %), metode pembelajarantermasukkategorisangatbaik (100 %), langkah pembelajaran termasuk kategori kurang baik (62,50 %), sumber belajar termasuk kategori sangat baik (91,66 %), penilaian termasuk kategori sangat kurang (35 %).Gambaran hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesesuaian RPP dari guru biologi di SMA se-Kecamatan Selesai terhadap standar proses permendiknas No.41 tahun 2007 belum maksimal. Disarankan agar sosialisasi, pelatihan dan pembinaan dilakukan secara berkesinambungan agar RPP dari guru semakin sesuai dengan tuntutan BSNP.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 574.071 Pat a |
Keywords: | Manfaat RPP;Format RPP; Penyusunan RPP |
Subjects: | Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 31 Aug 2016 03:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10230 |