Lubis, Evi Andriani (2012) PENGARUH MENONTON TELEVISI TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 29 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
408341012 COVER.pdf - Published Version
Download (10kB) | Preview
081244410001 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
081244410001 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
081244410001 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
081244410001 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
081244410001 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
081244410001 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
081244410001 BAB I.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
081244410001 BAB V.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
081244410001 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
081244410001 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh menonton televisi terhadap hasil belajar siswa, pengaruh lama menonton televisi terhadap hasil belajar siswa, pengaruh jenis siaran televisi terhadap hasil belajar siswa dan perbedaan jenis siaran yang ditonton menurut jenis kelamin siswa. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII-6 dan VIII-8 SMP Negeri 29 Medan yang berjumlah 40 orang. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 29 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII dengan jumlah 40 orang setiap kelasnya. Jadi jumlah populasi seluruhnya adalah 320 orang. Sampel penelitian ini diambil sebanyak 2 kelas yang terdiri dari 15 orang siswa laki-laki dan 25 orang siswa perempuan. Pada pelaksanaan penelitian ini dengan menggunakan angket menonton televisi dan tes hasil belajar biologi siswa. Berdasarkan hasil penelitian yang didapat dan dibuktikan dengan melalui uji hipotesis dengan menggunakan uji t dengan taraf α = 0,05, dimana thitung < ttabel (20.27 > 1.667), maka dinyatakan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Maka hipotesis penelitian (Ha) mengatakan bahwa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 574.071 Lub p |
Keywords: | Populasi; Sampel; Instrumen |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 15 Aug 2016 08:18 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10183 |