THE EFFECT OF CROSSWORD PUZZLE ON STUDENTS ACADEMIC ENGLISH MASTERY AND LEARNING OUTCOMES FOR ENVIRONMENTAL MANAGEMENT TOPIC FOR GRADE VII SMP NEGERI 1 MEDAN ACADEMIC YEAR 2011/2012

Dalimunthe, Syadwina Hamama (2012) THE EFFECT OF CROSSWORD PUZZLE ON STUDENTS ACADEMIC ENGLISH MASTERY AND LEARNING OUTCOMES FOR ENVIRONMENTAL MANAGEMENT TOPIC FOR GRADE VII SMP NEGERI 1 MEDAN ACADEMIC YEAR 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 408141113 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
408141113 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[thumbnail of 408141113 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
408141113 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[thumbnail of 408141113 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
408141113 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (251kB) | Preview
[thumbnail of 408141113 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
408141113 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (199kB) | Preview
[thumbnail of 408141113 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
408141113 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (193kB) | Preview
[thumbnail of 408141113 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
408141113 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (193kB) | Preview
[thumbnail of 408141113 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
408141113 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview
[thumbnail of 408141113 BAB I.pdf]
Preview
Text
408141113 BAB I.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[thumbnail of 408141113 BAB V.pdf]
Preview
Text
408141113 BAB V.pdf - Published Version

Download (189kB) | Preview
[thumbnail of 408141113 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
408141113 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (253kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang efek pada Teka-teki silang yang digunakan sebagai alat evaluasi dalam mata pelajaran Manajemen Lingkungan terhadap hasil belajar dan penguasaan bahasa Inggris akademis siswa kelas VII di SMP Negeri 1 Medan tahun akademik 2011/2012 dengan menggunakan dua sampel kelompok. Kelompok eksperimen diberikan tugas dengan Teka-teki silang dan kelompok Kontrol diberikan tugas dengan tugas regular.Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa dan penguasaan bahasa Inggris akademik yang ditugaskan dengan Teka-teki silang meningkat dibandingkan dengan siswa yang ditugaskan dengan tugas regular. Ini dibuktikan dengan X = 77,67 dan SD = 7,17 pada belajar hasil; kemampuan menulis X = 76,08 dan SD = 6,25; penggunaan kosakata X = 85,58 dan SD = 4,62; ejaan yang benar X = 79,58 dan SD = 4,56 untuk Grup Eksperimen, dan untuk kelompok Kontrol didapat X = 71,00 dan SD = 6,80 pada hasil belajar; pada kemampuan menulis X = 65,17 dan SD = 8,12; penggunaan kosakata X = 69,54 dan SD = 11,10; ejaan yang benar 67,54 dan SD = 11,09. Teka-teki silang dapat meningkatkan hasil belajar siswa sebanyak 9,96%, 16,137% kemampuan menulis, penggunaan kosakata 22,57%, dan kemampuan mengeja 16,94%. Uji hipotesis juga membuktikan bahwa Hasil Belajar 0,032 <0,05; Kemampuan Menulis 0,00 <0,05; Penggunaan Kosakata 0,00 <0,05; dan Kemampuan Mengeja 0,00 <0,05. Dengan demikian, H0 ditolak dan Ha diterima. Ini berarti bahwa ada pengaruh Teka-teki silang pada topik Manajemen Lingkungan terhadap hasil belajar dan penguasaan bahasa Inggris akademis siswa kelas VII di SMP Negeri 1 Medan tahun akademik 2011/2012

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 574.071 Dal e
Keywords: Hasil Belajar; Puzzle;
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
Last Modified: 16 Nov 2016 04:50
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10164

Actions (login required)

View Item
View Item