Dalimunthe, Syadwina Hamama (2012) THE EFFECT OF CROSSWORD PUZZLE ON STUDENTS ACADEMIC ENGLISH MASTERY AND LEARNING OUTCOMES FOR ENVIRONMENTAL MANAGEMENT TOPIC FOR GRADE VII SMP NEGERI 1 MEDAN ACADEMIC YEAR 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
408141113 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
408141113 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
408141113 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
408141113 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
408141113 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
408141113 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
408141113 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
408141113 BAB I.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
408141113 BAB V.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
408141113 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (253kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang efek pada Teka-teki silang yang digunakan sebagai alat evaluasi dalam mata pelajaran Manajemen Lingkungan terhadap hasil belajar dan penguasaan bahasa Inggris akademis siswa kelas VII di SMP Negeri 1 Medan tahun akademik 2011/2012 dengan menggunakan dua sampel kelompok. Kelompok eksperimen diberikan tugas dengan Teka-teki silang dan kelompok Kontrol diberikan tugas dengan tugas regular.Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa dan penguasaan bahasa Inggris akademik yang ditugaskan dengan Teka-teki silang meningkat dibandingkan dengan siswa yang ditugaskan dengan tugas regular. Ini dibuktikan dengan X = 77,67 dan SD = 7,17 pada belajar hasil; kemampuan menulis X = 76,08 dan SD = 6,25; penggunaan kosakata X = 85,58 dan SD = 4,62; ejaan yang benar X = 79,58 dan SD = 4,56 untuk Grup Eksperimen, dan untuk kelompok Kontrol didapat X = 71,00 dan SD = 6,80 pada hasil belajar; pada kemampuan menulis X = 65,17 dan SD = 8,12; penggunaan kosakata X = 69,54 dan SD = 11,10; ejaan yang benar 67,54 dan SD = 11,09. Teka-teki silang dapat meningkatkan hasil belajar siswa sebanyak 9,96%, 16,137% kemampuan menulis, penggunaan kosakata 22,57%, dan kemampuan mengeja 16,94%. Uji hipotesis juga membuktikan bahwa Hasil Belajar 0,032 <0,05; Kemampuan Menulis 0,00 <0,05; Penggunaan Kosakata 0,00 <0,05; dan Kemampuan Mengeja 0,00 <0,05. Dengan demikian, H0 ditolak dan Ha diterima. Ini berarti bahwa ada pengaruh Teka-teki silang pada topik Manajemen Lingkungan terhadap hasil belajar dan penguasaan bahasa Inggris akademis siswa kelas VII di SMP Negeri 1 Medan tahun akademik 2011/2012
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 574.071 Dal e |
Keywords: | Hasil Belajar; Puzzle; |
Subjects: | Q Science > Q Science (General) Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 04:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10164 |