Sitohang, Rina Agustini (2012) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI DENGAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY DI KELAS VII SMP NEGERI 4 BINJAI TAHUN PEMBELAJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
408141100 COVER.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
408141100 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (266kB) | Preview
408141100 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (448kB) | Preview
408141100 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
408141100 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (310kB) | Preview
408141100 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
408141100 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
408141100 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (259kB) | Preview
408141100 BAB I.pdf - Published Version
Download (363kB) | Preview
408141100 BAB V.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
408141100 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (271kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran biologi dengan model pembelajaran Course Review Horay di kelas VII-3 SMP Negeri 4 Binjai Tahun Pembelajaran 2011/2012. Penelitian ini dilaksanakan pada Mei 2012. Metode penelitian mengikuti kaidah penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII-3 berjumlah 34 orang. Penelitian dilakukan dengan 2 siklus, dan setiap siklus terdiri dari 2 kali pertemuan. Pada setiap siklus diadakan tes hasil belajar dalam bentuk pilihan berganda berjumlah 20 butir soal. Hasil penelitian menunjukkan terjadi peningkatan hasil belajar siswa dari siklus I ke siklus II. Rata-rata hasil belajar siswa pada siklus I adalah 66,02 dan nilai ketuntasan belajar klasikal 61,77% (tidak tuntas). Rata-rata hasil belajar siswa pada siklus II adalah 80,45 (meningkat sebesar 14,4%) dan nilai ketuntasan klasikal 88,23% (tuntas). Model pembelajaran Course Review Horay dapat meningkatkan hasil belajar kelas VII-3 di SMP Negeri 4 Binjai Tahun Pembelajaran 2011/2012.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 574.071 Sit p |
Keywords: | Penelitian; Siklus; Instrumen |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Elita Sari Sitorus |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 22 Aug 2016 07:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10144 |