Purba, Heri Junawan (2012) EFEKTIVITAS TEKNIK MEMBACA SPEED READING DAN MIND MAP TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI IPA SAMA NEGERI 5 PEMATANG SIANTAR PADA SUB MATERI SISTEM EKSKRESI MANUSIA TAHUN PEMBELAJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
408141070 COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
408141070 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
408141070 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
408141070 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
408141070 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
408141070 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
408141070 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
408141070 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
408141070 BAB I.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
408141070 BAB V.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
408141070 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahu efektivitas Teknik Membaca Speed Reading dan Mind Map Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 5 Pematang Siantar Pada Sub Materi Sistem Ekskresi Manusia Tahun Pembelajaran 2011/2012. Populasi adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 5 Pematang Siantar yang terdiri dari 5 kelas. Sampel diambil dengan purposive sampling dan diperoleh sampel untuk kelas eksperimen (XI IPA-3) 32 siswa dan kelas kontrol (XI IPA-4) 32 Siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes hasil belajar siswa dalam bentuk pilihan berganda yang berjumlah 30 soal yang telah divalidasi terlebih dahulu. Hasil analisis data menunjukkan pretest kelas eksperimen (34,53±10,30) dan pretest kelas kontrol (29,84±9,51). Setelah dilakukan uji-t dengan taraf signifikansi α=0,05, maka diperoleh thit =1,95 < ttab = 2, sehingga tidak ada perbedaan signifikan antara kemampuan awal siswa kelas eksperimen dan kelas kontrol. Sedangkan postest kelas kelas eksperimen (60,47±17,17) dan pretest kelas kontrol (48,91±11,28). Setelah dilakukan uji-t diperoleh thit =3,32 > 1,16. Uji hipotesis penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa menggunakan teknik membaca speed reading dan mind map dengan metode konvensional pada sub materi pokok sistem ekskresi manusia di kelas XI IPA SMA Negeri 5 Pematang Siantar tahun pembelajaran 2011/2012.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 574.071 Pur e |
Keywords: | Populasi; Test; Observasi |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 12 Aug 2016 08:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10138 |