THE EFFECT OF CROSSWORD PUZZLE ON STUDENTS LEARNING OUTCOMES AND ACADEMIC ENGLISH MASTERY FOR HUMAN REPRODUCTIVE SYSTEM, GRADE ELEVEN SCIENCE PROGRAM SMA NEGERI 1 MEDAN, ACADEMIC YEAR 2011/2012

Kharida, Dina (2012) THE EFFECT OF CROSSWORD PUZZLE ON STUDENTS LEARNING OUTCOMES AND ACADEMIC ENGLISH MASTERY FOR HUMAN REPRODUCTIVE SYSTEM, GRADE ELEVEN SCIENCE PROGRAM SMA NEGERI 1 MEDAN, ACADEMIC YEAR 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 081244410004 COVER.pdf]
Preview
Text
081244410004 COVER.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[thumbnail of 081244410004 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
081244410004 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[thumbnail of 081244410004 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
081244410004 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (183kB) | Preview
[thumbnail of 081244410004 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
081244410004 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (244kB) | Preview
[thumbnail of 081244410004 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
081244410004 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (184kB) | Preview
[thumbnail of 081244410004 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
081244410004 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview
[thumbnail of 081244410004 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
081244410004 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[thumbnail of 081244410004 BAB I.pdf]
Preview
Text
081244410004 BAB I.pdf - Published Version

Download (201kB) | Preview
[thumbnail of 081244410004 BAB V.pdf]
Preview
Text
081244410004 BAB V.pdf - Published Version

Download (257kB) | Preview
[thumbnail of 081244410004 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
081244410004 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah atau tidak: (1) Teka-teki silang secara signifikan mempengaruhi hasil belajar siswa. (2) Teka-teki silang secara signifikan mempengaruhi kemampuan siswa dalam menjawab taksonomi Bloom pertanyaan domain kognitif berbasis (C1, C2, C3, C4, C4 dan C6). (3) teka-teki silang secara signifikan mempengaruhi kemampuan menulis siswa. (4) Teka-teki silang secara signifikan mempengaruhi penggunaan kosakata siswa. (5) Teka-teki silang secara signifikan mempengaruhi kemampuan ejaan siswa. (6) teka-teki silang secara signifikan mempengaruhi kemampuan penalaran siswa. Sebuah penelitian eksperimental kuasi dengan non-setara desain kelompok kontrol yang digunakan dalam penelitian ini. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa dari kelas sebelas program ilmu di SMA Negeri 1 Medan Tahun akademik 2011/2012. Ada dua kelas paralel terpilih sebagai sampel dengan menerapkan teknik cluster random sampling. Kelompok eksperimen terdiri dari 24 siswa dan kelompok kontrol terdiri dari 21 siswa. Instrumen yang digunakan untuk pengumpulan data adalah pilihan ganda dan tes esai. Data dianalisis dengan menerapkan Independen T-test dan Mann-Whitney U test dengan tingkat signifikansi α = 0, 05. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa: (1) Teka-teki silang secara signifikan mempengaruhi hasil belajar siswa (t = 3, 430, P = 0,001). (2) Teka-teki silang secara signifikan mempengaruhi kemampuan siswa dalam menjawab C4, C5, C6 dari taksonomi Bloom pertanyaan domain kognitif berbasis, C4 (U = 449, P = 0,000), C5 (U = 374, P = 0,002), C6 (U = 315, P = 0,039). (3) puzzle Crossword signifikan mempengaruhi menulis siswa kemampuan (t = 3, 0966, P = 0,003). (4) Teka-teki silang secara signifikan mempengaruhi penggunaan kosakata siswa (t = 2, 119, P = 0,040). (5) Teka-teki silang secara signifikan mempengaruhi ejaan siswa kemampuan (t = 2, 096, P = 0, 043). (6) teka-teki silang secara signifikan mempengaruhi penalaran siswa kemampuan (t = 2, 327, P = 0, 025).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 574.071 Kha e
Keywords: Rsearch; Instrument; Statistics
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mrs Elita Sari Sitorus
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
Last Modified: 22 Aug 2016 06:26
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10102

Actions (login required)

View Item
View Item