Kharida, Dina (2012) THE EFFECT OF CROSSWORD PUZZLE ON STUDENTS LEARNING OUTCOMES AND ACADEMIC ENGLISH MASTERY FOR HUMAN REPRODUCTIVE SYSTEM, GRADE ELEVEN SCIENCE PROGRAM SMA NEGERI 1 MEDAN, ACADEMIC YEAR 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
081244410004 COVER.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
081244410004 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
081244410004 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
081244410004 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
081244410004 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
081244410004 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
081244410004 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
081244410004 BAB I.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
081244410004 BAB V.pdf - Published Version
Download (257kB) | Preview
081244410004 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah atau tidak: (1) Teka-teki silang secara signifikan mempengaruhi hasil belajar siswa. (2) Teka-teki silang secara signifikan mempengaruhi kemampuan siswa dalam menjawab taksonomi Bloom pertanyaan domain kognitif berbasis (C1, C2, C3, C4, C4 dan C6). (3) teka-teki silang secara signifikan mempengaruhi kemampuan menulis siswa. (4) Teka-teki silang secara signifikan mempengaruhi penggunaan kosakata siswa. (5) Teka-teki silang secara signifikan mempengaruhi kemampuan ejaan siswa. (6) teka-teki silang secara signifikan mempengaruhi kemampuan penalaran siswa. Sebuah penelitian eksperimental kuasi dengan non-setara desain kelompok kontrol yang digunakan dalam penelitian ini. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa dari kelas sebelas program ilmu di SMA Negeri 1 Medan Tahun akademik 2011/2012. Ada dua kelas paralel terpilih sebagai sampel dengan menerapkan teknik cluster random sampling. Kelompok eksperimen terdiri dari 24 siswa dan kelompok kontrol terdiri dari 21 siswa. Instrumen yang digunakan untuk pengumpulan data adalah pilihan ganda dan tes esai. Data dianalisis dengan menerapkan Independen T-test dan Mann-Whitney U test dengan tingkat signifikansi α = 0, 05. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa: (1) Teka-teki silang secara signifikan mempengaruhi hasil belajar siswa (t = 3, 430, P = 0,001). (2) Teka-teki silang secara signifikan mempengaruhi kemampuan siswa dalam menjawab C4, C5, C6 dari taksonomi Bloom pertanyaan domain kognitif berbasis, C4 (U = 449, P = 0,000), C5 (U = 374, P = 0,002), C6 (U = 315, P = 0,039). (3) puzzle Crossword signifikan mempengaruhi menulis siswa kemampuan (t = 3, 0966, P = 0,003). (4) Teka-teki silang secara signifikan mempengaruhi penggunaan kosakata siswa (t = 2, 119, P = 0,040). (5) Teka-teki silang secara signifikan mempengaruhi ejaan siswa kemampuan (t = 2, 096, P = 0, 043). (6) teka-teki silang secara signifikan mempengaruhi penalaran siswa kemampuan (t = 2, 327, P = 0, 025).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 574.071 Kha e |
Keywords: | Rsearch; Instrument; Statistics |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Elita Sari Sitorus |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 22 Aug 2016 06:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10102 |