KEMAMPUAN MENULIS TEKS ANEKDOT SISWA KELAS X SMK YAPIM TARUNA MARELAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017

Lubis, Isna Sari (2017) KEMAMPUAN MENULIS TEKS ANEKDOT SISWA KELAS X SMK YAPIM TARUNA MARELAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 2133311071 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 2133311071 COVER.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 2133311071 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 2133311071 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (257kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 2133311071 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM 2133311071 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (98kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 2133311071 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 2133311071 PREFACE.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 2133311071 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 2133311071 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (146kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 2133311071 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM 2133311071 TABLES.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 2133311071 APPENDICIS.pdf]
Preview
Text
7. NIM 2133311071 APPENDICIS.pdf - Published Version

Download (81kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 2133311071 CHAPTER 1.pdf]
Preview
Text
8. NIM 2133311071 CHAPTER 1.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM 2133311071 CHAPTER 5.pdf]
Preview
Text
12. NIM 2133311071 CHAPTER 5.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 2133311071 REFERENCE.pdf]
Preview
Text
13. NIM 2133311071 REFERENCE.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kemampuan Menulis Teks Anekdot Siswa Kelas X SMK Yapim Taruna Marelan Tahun Pembelajaran 2016/2017. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Yapim Taruna Marelan Tahun Pembelajaran 2016/2017 yang berjumlah 115 orang siswa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 37 orang siswa yang diambil secara acak dengan menggunakan teknik undian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Metode ini digunakan karena sesuai dengan masalah dan tujuan penelitian yang bersifat menggambarkan Kemampuan Menulis Teks Anekdot Siswa Kelas X SMK Yapim Taruna Marelan Tahun Pembelajaran 2016/2017. Penelitian ini menggunakan teknik tes dalam pengumpulan data, tes yang dimaksud yakni menulis teks anekdot. Dari hasil tulisan 37 siswa tersebut terdapat empat aspek penilaian yang masing-masing memperoleh nilai yakni, pada aspek isi 67,63 (berada pada kategori cukup), pada aspek struktur memperoleh nilai rata-rata 83,24 (berada pada kategori baik), aspek kaidah kebahasaan memperoleh nilai rata-rata 73,27 (berada pada kategori cukup), aspek mekanik memperoleh nilai rata-rata 71,90 (berada pada kategori cukup). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Kemampuan Menulis Teks Anekdot Siswa Kelas X SMK Yapim Taruna Marelan Tahun Pembelajaran 2016/2017 memperoleh nilai rata-rata 74,48 dan dapat dikategorikan cukup.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2017 IND 090
Keywords: Kemampuan Menulis; Teks Anekdot; SMK
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN3311 Prose. Prose fiction
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 24 Jul 2017 11:16
Last Modified: 24 Jul 2017 09:19
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24987

Actions (login required)

View Item
View Item